IBL

Satya Wacana Salatiga menang 66-62 dari Tangerang Hawks, Jumat, 4 Maret 2022. Kedua tim sempat saling berbagi keunggulan di gim ini meski tidak satupun mampu membuka jarak sampai dua digit angka. 

Sayangnya, di kuarter empat, selama tiga menit, Hawks sempat mandek di angka 58. Di waktu yang sama, Satya Wacana mencetak tujuh poin. Laju tersebut mereka lanjutkan sampai akhir gim melalui fastbreak yang efisien. 

Tyree Robinson kembali jadi tumpuan Satya Wacana. Meski kali ini turun dari bangku cadangan, Robinson mencetak dobel-dobel 31 poin, 15 rebound, dan 3 steal. Robinson memasukkan 14/20 tembakan (70 persen). Joshua Davenport menambahkan 12 poin dan 9 rebound. 

"Puji Tuhan kami bisa meraih kemenangan hari ini. Anak-anak tampil dengan konsentrasi yang baik terutama di akhir laga," terang Jerry Lolowang, Kepala Pelatih Satya Wacana. "Kami harap ini bisa jadi modak bagus untuk kami di gim-gim selanjutnya."

Jika di gim sebelumnya Satya Wacana tampil dengan delapan pemain, hari ini mereka tampil dengan sembilan pemain. Dari Hawks, Ardian Ariadi mencetak 18 poin hasil dari 6/10 tripoin (60 persen). Richard Ross Jr. mengikuti dengan 14 poin.

"Konsistensi adalah masalah utama kami," buka Efri Meldi. "Kami tidak konsisten, kehilangan komunikasi, dan membuat beberapa kesalahan di akhir laga. Konsistensi, kami benar-benar tidak konsisten di gim ini." 

Gim ini juga jadi gim debut Jarron Crump bersama Hawks musim ini. Crump yang datang menggantikan Adam Drexler gagal tampil di gim kemarin karena permasalahan Letter of Clearance (LoC).

Satya Wacana dan Hawks sama-sama meraih dua kemenangan sejauh ini. Bedanya, Satya Wacana main tujuh kali sedangkan Hawks satu gim lebih banyak. (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar