IBL

Tangerang Hawks Basketball Club behasil membalas kekalahan dari Satya Wacana Salatiga. Dalam pertemuan keduanya itu, Hawks berhasil unggul tipis dengan skor akhir 72-72.

Kedua tim memiliki momentum yang seimbang. Satya Wacana mengusai kuarter pertama dengan 25 poin. Hawks berhasil membalikkan keadaan sebelum paruh pertama berakhir.

Hawks behasil menjaga keunggulan dengan margin 10 poin hingga empat menit sisa pertandingan. Dalam momen inilah Satya Wacana tancap gas. Dengan sisa 23 detik, Satya Wacana hanya berjarak dua poin.

Alexander Franklyn memiliki peluang menyamakan kedudukan untuk Satya Wacana yang bisa berlanjut ke overtime. Sayangnya, hanya satu dari dua tembakan bebasnya yang berhasil.

“Kejadian di akhir pertandingan itu menunjukkan fighting spirit yang luar biasa seperti karakter dari Satya Wacana itu sendiri. Peluang kami memang kecil (lolos playoff). Tapi kami lebih memikirkan bagaimana bisa belajar dari sisa gim ini untuk musim depan,” ujar pelatih Satya Wacana Jerry Lolowang.

Tiga starter Satya Wacana berhasil mencetak dua digit angka. Tyree Robinson meraih double-double dengan 26 poin dan 10 rebound selama 21 menit. Febrianus Khiandio dengan 16 poin. Alexander Franklyn mencetak 13 poin, empat reboud, dan tiga asis.

Sementara Rizky Effendi menjadi penyumbang poin terbanyak untuk Hawks. Tampil selama 37 menit, Rizky membukukan 21 poin dan tujuh asis. Richard Ross Jr. mencetak double-double dengan 19 poin dan 14 rebound. Disusul Tevanti Crump dengan 15 poin.

“Saya tidak mau mengulang kesalahans eperti di pertemuan sebelumnya. Kami memang agak lengah di akhir. Tetapi ini bagus buat pembelajaran sebagai tim baru dan pemain muda. Sehingga ke depan kami tahu harus bagaimana,” ungkap Rizky Effendi usai pertandingan. (rag)

Foto : Hariyanto

Komentar