IBL

Memphis Grizzlies hentikan laju apik Chicago Bulls dengan kemenangan 116-110 di United Center, Sabtu, 26 Februari 2022, waktu setempat. Enam kemenangan beruntun Bulls tak berlanjut mengahadapi pertahanan solid dan serangan efektif dari Grizzlies.

Ditambah keunggulan telak di offensive rebound (19 berbanding 6) dan point in the paint (62 banding 50) Grizzlies mendominasi total gim ini. Hal ini cukup untuk menutupi 13 turnover yang dibuat oleh Grizzlies. Bulls sendiri hanya membuat 9 turnover.

Ja Morant masih jadi aktor utama. Selama 36 menit bermain, Ja mencetak 46 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Ini adalah catatan poin tertinggi Ja dalam satu gim sepanjang kariernya. Ini juga jadi kali kelima Ja mencetak 40+ poin, terbanyak dalam sejarah Grizzlies.

Steven Adams membantu dengan dobel-dobel 12 poin, 21 rebound, dan 5 asis. Desmond Bane juga mencetak 12 poin, sedangkan Tyus Jones menambahkan 11 poin plus 4 asis dari bangku cadangan. Jaren Jackson Jr. mengalami malam yang sulit dama menyerang. Ia hanya mencetak 8 poin dari 4/12 tembakan (33 persen). Namun, Jaren berkontribusi besar dalam bertahan dengan empat blok. 

Hasil ini memutus dua kekalahan beruntun Grizzlies. Grizzlies masih kukuh di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan (42-20). Bulls harus rela kehilangan puncak klasemen sementara Wilayah Timur karena Miami Heat menang di gim lain. Bulls kini memegang rekor (39-22). 

DeMar DeRozan gagal melanjutkan catatan 35+ poinnya. Namun, ia masih berpeluang memecahkan rekor lain. Hari ini ia membukukan 31 poin dan 7 rebound. Ini gim ke-10 beruntun DeRozan mencetak 30+ poin, berjarak hanya satu gim dari rekor Michael Jordan. DeRozan tak menyelesaikan gim hari ini karena dikeluarkan oleh wasit (ejected). Ia melakukan protes di akhir gim yang jadi technical foul keduanya. 

Zach LaVine mengikuti dengan 28 poin, 4 rebound, dan 6 asis. Nikola Vucevic kembali dobel-dobel 11 poin dan 12 rebound. Javonte Green menambahkan 12 poin, sementara dari bangku cadangan, Coby White membantu dengan 15 poin. 

Lusa, kedua tim akan bermain lagi. Grizzlies kembali ke kandang untuk menjamu San Antonio Spurs. Bulls akan melakoni laga tandang, duel dua pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur menghadapi Heat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar