IBL

Memphis Grizzlies kalahkan Chicago Bulls 119-106 di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Senin, 17 Januari 2022, waktu setempat. Bulls yang tidak diperkuat empat pemain utama mereka, termasuk Lonzo Ball dan Zach LaVine, hanya memberikan perlawanan di paruh pertama. Setelahnya, Grizzlies mendominasi permainan dan sempat unggul 28 poin. 

Grizzlies kembali tampil seperti saat mereka mencatatkan 11 kemenangan beruntun. Enam pemain mencetak dua digit poin. Ja Morant dan Desmond Bane bersamaan menjadi top skor gim. Ja mencetak 25 poin, 4 rebound, dan 3 asis sedangkan Bane 25 poin, 3 rebound, dan 4 asis. Keduanya mengombinasikan akurasi 56 persen (19/34).

Jaren Jackson Jr. kembali menunjukkan peran krusial melalui 14 poin, 5 rebound, dan 5 blok. Brandon Clarke memimpin barisan cadangan dengan 15 poin dan 7 rebound. Meski tak mencetak dua digit poin, Steven Adams solid melalui 2 poin, 10 rebound, 6 asis, 2 steal, dan 1 blok. Tyus Jones menambahkan 11 poin dan 8 asis sedangkan De'Anthony Melton melengkapi daftar dengan 10 poin.

Grizzlies kini memiliki persentase kemenangan yang sama dengan Utah Jazz di peringkat tiga (67 persen). Namun, Grizzlies bermain empat gim lebih banyak. Sebaliknya untuk Bulls, ini jadi kekalahan keempat beruntun mereka. Bulls masih di puncak klasemen sementara Wilayah Timur, tapi hanya berjarak satu kemenangan dengan Nets dan Heat. 

Di gim ini, sebenarnya ada enam pemain Bulls juga yang mencetak angka digit ganda. Namun, mayoritas terjadi saat Grizzlies sudah mengendurkan permainan. DeMar DeRozan memimpin tim dengan 24 poin dan 5 asis. Ayo Dosunmu membantu dengan dobel-dobel 15 poin, 10 rebound, 6 asis, 5 steal, dan 2 blok. 

Lusa, kedua tim akan kembali bermain dengan status yang berbeda. Bulls akan menjadi tuan rumah kala Cleveland Cavaliers berkunjung. Grizzlies akan memulai rangkaian empat gim tandang mereka dengan bertamu ke markas Milwaukee Bucks. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar