IBL

Memphis Grizzlies pertahankan performa apiknya di bulan Januari ini. Menghadapi Utah Jazz, Grizzlies menang 119-109, Jumat, 28 Januari 2022, waktu setempat. Grizzlies hanya sempat tertinggal di awal gim. Di paruh kedua, mereka tak pernah terkejar oleh Jazz.

Di gim pertamanya setelah terpilih jadi starter All Star, Ja Morant langsung menggila. Selama 36 menit, Ja mencetak tripel-dobel 30 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Ja mencetak 16 dari keseluruhan poinnya di paruh pertama.

Ini jadi gim kelima beruntun Ja mencetak setidaknya 30 poin. Ini juga jadi tripel-dobel keempat Ja sepanjang kariernya. Ja juga jadi satu-satunya pemain yang mencetak tripel-dobel untuk Grizzlies dengan catatan poin 30. 

Jaren Jackson Jr. juga tak ketinggalan dengan 18 poin, 5 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 6 blok. Jaren total mengumpulkan 50 blok sepanjang Januari ini. Brandon Clarke yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 22 poin dan 3 rebound selama 25 menit. 

Tiga pemain ini jadi kunci Grizzlies menyerang area kunci Jazz. Total ada 66 poin in the paint dari Grizzlies di gim hari ini. Desmond Bane menambahkan 17 poin, sedangkan De'Anthony Melton mencetak 13 poin, 9 rebound, dan 6 asis. 

Grizzlies total tampil 14 kali di Januari ini dan memenangi 13 gim di antaranya. Grizzlies kukuh di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor (34-17). Sebaliknya untuk Jazz, ini jadi kekalahan keempat beruntun mereka yang semuanya terjadi melawan tim tiga besar klasemen sementara Wilayah Barat.

Grizzlies akan bermain kembali esok. Mereka masih bertahan di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, untuk menjamu Washington Wizards. Jazz masih melanjutkan laga tandang dengan berkunjung ke Minnesota Timberwolves. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar