IBL

James Harden resmi absen di rangkaian laga All Star. Tergabung dengan tim LeBron James, Harden absen karena masalah di hamstring yang membuatnya sudah absen kurang lebih satu pekan penuh. 

Kepastian ini membuat NBA harus mencari pengganti Harden. Hasilnya, komisaris NBA, Adam Silver, memutuskan untuk memilih senter Cleveland Cavaliers, Jarrett Allen sebagai ganti Harden. 

Allen sendiri adalah salah satu nama yang mendapat dukungan publik untuk masuk ke jajaran All Star sejak awal. Sayangnya, Allen tak terpilih baik sebagai starter ataupun cadangan. 

Masuknya Allen membuat Cleveland Cavaliers kini punya dua pemain yang berpartisipasi di laga All Star yang digelar di kandang mereka sendiri. Satu pemain lainnya adalah Darius Garland.

Allen menorehkan rataan 16,2 poin dan 11,1 rebound per gim. Dua statistik ini adalah yang tertinggi sepanjang kariernya. Allen juga membukukan 1,3 blok per gim dengan akurasi tembakan mencapai 66 persen. Allen adalah salah satu senter terbaik liga musim ini.

Untuk Allen, ini jadi All Star pertamanya. Ia pun jadi pemain pengganti All Star ketiga di gelaran tahun ini. Sebelumnya ada nama Dejounte Murray dan LaMelo Ball yang juga dipilih oleh Adam Silver menggantikan Draymond Green serta Kevin Durant yang absen juga karena cedera. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar