IBL

Cleveland Cavaliers bekuk Brooklyn Nets 114-107, Senin, 17 Januari 2022, waktu setempat. Gim yang berlangsung cukup seimbang berhasil dimenangi oleh Cavaliers yang lebih efektif dalam memanfaatkan kesalahan lawan. 

Nets membuat 14 turnover, satu turnover lebih sedikit dari Cavaliers. Akan tetapi, Cavaliers berhasil mengonversikan turnover itu menjadi 22 poin, berbanding hanya 13 poin konversi dari Nets. 

Cavaliers juga mengeksploitasi habis area kunci Nets. Mereka memasukkan 54 dari keseluruhan poin mereka di area ini. Nets sebaliknya, mereka kesulitan mencari celah di area yang sama dari Cavaliers. Nets hanya mencetak 34 poin di area kunci Cavaliers yang memiliki dua bahkan tiga penjaga tangguh.

Darius Garland yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan ini melanjutkan tren apiknya dengan dobel-dobel 22 poin, 6 rebound, dan 12 asis. Ini jadi gim ketiga berturut Garland mencetak setidaknya 20 poin dan jadi gim kelima berturut ia membukukan setidaknya 8+ asis. 

Jarrett Allen juga dobel-dobel 14 poin dan 10 rebound. Kevin Love memimpin bangku cadangan dengan 14 poin, 5 rebound, dan 5 asis. Isaac Okoro mencetak 15 poin. Lauri Markkanen 14 poin dan 6 rebound sementara Evan Mobley 12 poin plus 6 rebound. 

Dari Nets, tanpa Kevin Durant, James Harden dan Kyrie Irving dominan. Harden dobel-dobel 22 poin, 7 rebound, dan 10 asis sedangkan Kyrie jadi top skor gim melalui 27 poin, 7 rebound, plus 9 asis. 

Cavaliers kini adalah tim terpanas di NBA dengan raihan lima kemenangan beruntun. Cavaliers memiliki rekor (27-18), seimbang dengan Milwaukee Bucks di peringkat empat klasemen sementara Wilayah Timur.

Sebaliknya untuk Nets, hasil ini membuat rekor mereka sekarang menjadi (27-16). Nets berpeluang disalip oleh Miami Heat yang memiliki rekor sama dan akan bermain beberapa saat lagi.

Kedua tim akan kembali bermain lusa dan sama-sama menjadi tim tamu. Cavaliers menyambangi United Center untuk bertemu Chicago Bulls sedangkan Nets akan merapat ke Washington Wizards. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar