IBL

Rajon Rondo sudah menjalani latihan dengan tim barunya, Cleveland Cavaliers. Sebagai veteran, Rondo menariknya tampak sangat bersemangat untuk bergabung dengan Cavaliers, hal yang tidak tampak di proses kepindahannya beberapa musim terakhir.

Gayung bersambut, Kepala Pelatih Cavaliers, J.B. Bickerstaff, juga siap memberi peran yang bisa dibilang signifikan untuk Rondo. Kepada awak media di jumpa pers terbaru Cavaliers, Bickerstaff menyebutkan bahwa Rondo akan ia plot bermain di sekitar 20 menit per gim.

Lebih dari itu, ia mengharapkan Rondo akan menjadi bagian dari skuat untuk menutup gim. Artinya, Rondo akan berduet dengan Darius Garland dan kemungkinan mengisi skuat dengan Jarrett Allen, Lauri Markkanen, Evan Mobley atau Kevin Love.

Secara pembagian menit bermain, ini adalah standar Rondo dalam beberapa musim terakhir. Perbedaannya, Rondo sudah jarang masuk ke skuat menutup gim. Ini juga berarti betapa besarnya kepercayaan Bickerstaff kepada Rondo.

Rondo sendiri didatangkan Cavaliers setelah Ricky Rubio mengalami cedera ACL yang membuatnya dipastikan menepi di sisa musim. Meski memiliki gaya bermain yang hampir sama, Rondo bukan sosok pencetak angka yang bisa diharapkan Cavaliers. 

(Baca juga: Apakah Rajon Rondo adalah Jawaban dari Absennya Ricky Rubio untuk Cavaliers?)

Namun, dengan kemungkinan ia akan berbagi lapangan dengan nama-nama di atas, maka Rondo pun memang tak perlu fokus mencetak angka. Rataan hampir 6,0 asis per gim yang ia bukukan sepatutnya dipertahankan atau bahkan ditingkatkan seiring dengan banyaknya opsi pick n roll untuknya di skuat ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar