IBL

Drama perseteruan antara Philadelphia 76ers dan Ben Simmons belum menemukan titik terang. Ben masih tidak tampak di pemusatan latihan Sixers sedangkan Sixers pun memutuskan untuk tak lagi berusaha merayunya untuk datang.

Bintang Sixers lainnya, Joel Embiid, bahkan terang-terangan mengungkapkan kekecewaannya pada Ben. Ia menganggap Ben sangat tidak menghargai seluruh rekan setim yang sudah hadir di pemusatan latihan. Joel juga merasa semua keluhan yang diyakini muncul dari pihak Ben hanya mengada-ada.

Terlepas dari semua situasi buruk dan dasar utama permasalahan yakni tidak berkembangnya permainan Ben, ia masih sosok All Star yang menarik perhatian banyak tim. Terbaru, Philly Inquirer mengabarkan bahwa ada enam tim yang masih berupaya untuk mendapatkan Ben melalui proses pertukaran pemain (trade).

Enam tim itu adalah Minnesota Timberwolves, Cleveland Cavaliers, Indiana Pacers, Toronto Raptors, San Antonio Spurs, dan Detroit Pistons. Seluruh tim ini adalah tim non-playoff musim lalu yang sedang merencanakan pembangunan ulang skuat (rebuild). 

Timberwolves dan Cavaliers sebenarnya sudah sejak lama dikabarkan coba mendapatkan Ben. Sejak kabar Ben meminta ditukar, keduanya adalah yang terdepan muncul di berbagai rumor. Namun, sampai kini, belum ada sedikitpun keluar siapa-siapa saja yang masuk dalam upaya penawaran mereka.

Raptors juga bukan nama baru di sini. Akan tetapi, permintaan Sixers yang oleh berbagai sumber berharap Pascal Siakam sebagai ganti Ben ditolak mentah-mentah oleh Raptors. Meski musim lalu tampil buruk, Raptors yang memberi Siakam perpanjangan kontrak maksimal dua musim lalu masih percaya kepadanya.

Tiga tim sisanya adalah tiga tim yang benar-benar baru di rumor ini. Meski demikian, ESPN menyebut bahwa Pacers bisa jadi tim dengan peluang terbesar untuk mendapatkan Ben. Mereka punya beberapa pemain yang masih dalam usia muda dan performa cukup baik untuk dilepas ke Sixers seperti Myles Turner, Caris LeVert, OShae Brissett, hingga T.J. Warren.

Sixers sendiri masih teguh untuk meminta setidaknya sosok All Star atau pemain muda dengan performa mentereng untuk menukar Ben. Harga ini masih tidak bisa ditawar oleh tim lain. Bahkan, ada indikasi yang percaya bahwa Sixers lebih memilih menepikan Ben timbang mendapat ganti yang tak sesuai klasifikasi mereka.

Dengan musim baru yang semakin mendekat, menarik melihat bagaimana Sixers mengatasi permasalahan ini. Seperti kata Joel, ini cukup mengganggu persiapan tim mereka yang terus mendapat pertanyaan tanpa menemukan jawaban. Jika manajemen Sixers tak menanganinya dengan baik, gelar juara yang sebenarnya sudah semakin dekat bukan tidak mungkin menjauh dari dekapan. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar