IBL

Prawira Bandung bekuk DNA Bima Perkasa Yogyakarta 75-53, Minggu, 30 Januari 2022. Meski skor akhir telak, Bima Perkasa sejatinya masih memberikan perlawanan di awal gim. Mereka bahkan sempat unggul tujuh poin di awal kuarter dua.

Namun, setelah skor sama kuat 30-30 di lima menit kuarter ketiga, Prawira tak lagi terbendung. Mereka berlari dengan 45 poin berbalas hanya 23 dari Bima Perkasa. Keunggulan rebound dan masalah foul trouble Bima Perkasa memuluskan jalan Prawira.

Yudha Saputera tampil panas dengan 20 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Yudha memasukkan 6/12 tripoin (50 persen). Taj Spencer tampil perkasa dalam duel rebound. Ia membukukan dobel-dobel 12 poin dan 23 rebound. Abraham Grahita juga menambahkan 12 poin diikuti dengan 4 asis. Total Prawira memasukkan 13/36 tripoin (36 persen).

"Saya akui kami cukup kesulitan di awal. Namun, saya sangat suka bagaimana para pemain memberikan respon di paruh kedua. Saya suka mentalitas ini. Semoga kami bisa menjaga tren positif dan situasi positif ini pula," ucap David Singleton, Kepala Pelatih Prawira usai gim.

Di Bima Perkasa, Jordan Jacks memimpin tim dengan dobel-dobel 16 poin dan 12 rebound. Selain Jacks, tidak ada pemain Bima Perkasa yang menyentuh angka digit ganda.

"Masalah kami masih sama, kami kehilangan momentum di paruh kedua. Namun, kami sudah melihat tanda positif dari pemain. Saya di sini mengusung misi untuk menyatukan tim ini lebih solid, bukan bergantung pada pemain asing saja," jelas Kartika Siti Aminah.

Bima Perkasa masih belum berhasil meraih kemenangan perdana mereka musim ini, sedangkan Prawira kini memiliki rekor (3-2). Bima Perkasa kini bersama Bumi Borneo Basketball jadi dua tim yang masih belum meraih kemenangan. (DRMK)

Foto: Hariyanto

Komentar