IBL

Pertandingan Los Angeles Lakers melawan Phoenix Suns menjadi ujian bagi beberapa pemain, termasuk DeAndre Jordan. Karena saat badai cedera dan Covid-19 menyerang Lakers, hanya dia yang tersisa di bawah ring. Kenyataannya, Jordan mendapatkan kritik pedas dari penggemar Lakers, khususnya di media sosial. Kebanyakan dari mereka meminta manajemen menukarnya dengan pemain lain. 

Situasi Lakers sedang tidak bagus. Mereka kehilangan Anthony Davis selama empat minggu karena cedera MCL. Lalu Selasa pagi, 21 Desember 2021, waktu Amerika Serikat, Dwight Howard yang biasanya dipasang sebagai pengganti Davis, malah positif Covid-19 bersama Talen Horton-Tucker. Jadi asisten pelatih Lakers, David Fizdale, tak punya pilihan lain. Pelatih yang menggantikan Frank Vogel selama menjalani karantina tersebut memasang Jordan sebagai pemain inti. 

Mungkin di babak pertama, tidak banyak yang menyoroti permainan Jordan. Sebab LeBron James tampil perkasa dengan mencetak 19 poin. Penampilan LeBron mengaburkan penglihatan penggemar untuk menilai performa Jordan. Namun di kuarter ketiga, mulai terlihat bagaimana seorang Jordan tidak mampu mengimbangi permainan Deandre Ayton, bahkan senter veteran JaVale McGee. 

Meski dicoba beberapa kali Jordan tetap tak bisa memperbaiki penampilannya. Dia hanya diturunkan 15 menit dengan kontribusi 1 poin dan 8 rebound. Sementara ketika Jordan duduk di bangku cadangan, ada Trevor Ariza yang mengambil alih posisinya. Ariza mencetak 12 poin dan 5 rebound dalam 21 menit. Kinerja DeAndre Jordan sejauh ini, terutama di laga  melawan Suns adalah titik terendah dalam karirnya. Pada babak pertama ia hanya memiliki satu poin untuk disumbangkan dan ini membuat para penggemar benar-benar marah. Bahkan di media sosial ada yang terang-terangan meminta manajemen menukarnya dengan pemain lain. 

Akun Twitter @WyattMitchison menjadi perbincangan setelah dia menulis cuitan yang menarik. Mitchison menyebut dirinya menunggu tweet dari Adrian Wojnarowski (ESPN) yang menyatakan kalau Lakers menukar Deandre Jordan. Sementara itu, akun @MrRickySpanish yang dikenal sebagai Lakers Nationalist menuliskan bahwa Dwight Howard di bangku cadangan tersenyum ke kamera, sementara DeAndre Jordan mengacaukan semuanya.

Tetapi jika melihat keadaan tim Lakers saat ini, tampaknya mereka tidak punya pilihan lain. Kalau DeAndre Jordan tetap sehat dan tak terpapar Covid-19, maka dia akan terus bermain. Namun Lakers punya kesempatan untuk bernegosiasi melakukan pertukaran pemain di pertengahan musim. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

 

Komentar