IBL

Los Angeles Lakers yang berstatus sebagai juara bertahan malah gugur di Playoff NBA 2021 putaran pertama. Mereka disingkirkan oleh Phoenix Suns yang kini bertanding dengan Milwaukee Bucks, di Final NBA 2021. Lakers tampaknya akan membangun ulang timnya, mengingat banyak pemain yang masuk dalam bursa transfer musim ini. Lakers kabarnya melirik salah satu nama besar di liga, yaitu DeMar DeRozan.

Kabar tersebut disampaikan oleh Evan Massey dari Hoop Analysis Net. Menurutnya, Lakers berminat mendatangkan DeMar DeRozan yang akan berstatus sebagai "unrestricted free agent" di akhir musim ini. DeRozan sendiri sudah mengambil opsi pemain bersama Spurs untuk musim 2020-2021.

Salah satu faktor yang menarik minat Lakers, menurut Massey adalah DeRozan berasal dari Compton, California. Letaknya tidak jauh dari Los Angeles. Sehingga iming-iming untuk bermain di tanah kelahiran jadi senjata Lakers untuk menarik pemain berusia 31 tahun tersebut. Karena Lakers harus punya tawaran yang istimewa, mengingat DeRozan juga menjadi incaran klub-klub NBA lainnya.

DeRozan mengawali karir di NBA bersama Toronto Raptors pada musim 2009-2010. DeRozan dan Kyle Lowry berjuang keras membawa Toronto Raptors juara liga. Sayangnya itu tidak pernah terjadi sampai pada musim 2018-2019, DeRozan ditukar dengan Kawhi Leonard.

Sialnya, di musim pertama DeRozan bermain untuk Spurs, justru Raptors mendapatkan gelar juara. Kehadiran Kawhi Leonard mengubah Raptors menjadi tim yang kuat. Sementara DeRozan harus meratapi nasibnya di Spurs, yang justru makin terpuruk. Dalam dua musim terakhir, Spurs tidak lolos playoff.

Di musim reguler NBA 2020-2021, DeRozan tampil 61 kali dari 72 pertandingan. Dia mencetak rata-rata 21,6 poin, 4,2 rebound, dan 6,9 asis per pertandingan. (tor)

Foto: USA Today

 

Komentar