IBL

DeMar DeRozan sudah tidak punya ikatan dengan klub manapun setelah NBA 2020-2021 berakhir. Statusnya sekarang "unristricted free agent", dengan San Antonio Spurs sebagai klub pertama yang akan memberinya pernawaran. Tapi akhir-akhir ini, rumor DeRozan pindah ke Los Angeles Lakers makin santer. Sayangnya pemain berusia 31 tahun itu tidak mau berkomentar. Dia hanya ingin menyimak saja.

Nama DeRozan tenggelam setelah dirinya pindah ke Spurs. Tapi hanya sorotan media saja yang berkurang. Justru penampilannya di liga tetap stabil. DeRozan tampil 61 pertandingan di musim 2020-2021 dengan catatan rata-rata 21,6 poin, 4,2 rebound, dan 6,9 asis per gim dengan akurasi tembakan 49,5 persen. Penampilan tersebut tampaknya tidak membuat manajemen Spurs terpukau. DeRozan bakal dilepas, dan pada 2 Agustus nanti, dia akan masuk bursa transfer "free agent" NBA.

Belakangan muncul rumor mengenai kepindahannya ke Lakers. Itu dikaitkan dengan kampung halamannya. DeRozan lahir di Los Angeles, dan tim Lakers sedang membutuhkan pemain sekaliber dirinya untuk kembali kompetitif setelah kegagalan musim lalu. Namun tidak hanya DeRozan saja, terakhir malah muncul nama Kawhi Leonard dan Chris Paul yang dikaitkan dengan Lakers.

Baca juga: Magic Johnson Menyarankan agar Chris Paul Merapat ke Lakers

DeRozan merupakan pemain yang jarang sekali berinteraksi dengan media. Dia sempat mengalami tekanan mental yang besar ketika masih memperkuat Toronto Raptors. Oleh karenanya, DeRozan membatasi dirinya berhubungan dengan media sosial dan hal-hal yang membuatnya tertekan.

Baca juga: Alasan DeMar DeRozan Tidak Aktif di Media Sosial

Tapi kali ini berbeda. Kemarin, waktu Amerika Serikat, DeRozan mengunggah sebuah cuitan di akun Twitter-nya. Menurut beberapa media NBA, cuitan tersebut ada kaitannya dengan kabar yang beredar belakangan. DeRozan mengunggah sebuah emoji yang menggambarkan seorang pria sedang memperhatikan layak komputer. Emoji ini menyiratkan bahwa dirinya sedang menyimak semua rumor yang beredar. Termasuk sedang mempertimbangkan masa depannya.

DeRozan masih jadi pemain yang menarik di pasar bursa transfer musim ini. Dia pernah empat kali terpilih sebagai NBA All-Star(2014, 2016-2018). Sekali menjadi All-NBA Second Team (2018), dan All-NBA Third Team (2017). (tor)

Foto: Air Alamo

Komentar