IBL

Bursa transfer NBA kembali memanas. Brooklyn Nets melepaskan DeAndre Jordan. Tapi menariknya, justru pemain 33 tahun tersebut berpeluang kembali ke Los Angeles. Karena Lakers berdiri di antrean pertama untuk mendapatkan pemain setinggi 2,11 meter ini.

Seperti dilaporkan Adrian Wojnarowski dari ESPN, pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat, Nets melakukan transaksi dengan Detroit Pistons. Nets mendapatkan Jahlil Okafor dan Sekou Doumbouya. Sebaliknya, Pistons menerima DeAndre Jordan, empat tiket Draft NBA putaran keduaa, dan uang senilai AS$5,78 juta.

Bagi Nets, melepaskan Jordan sama dengan melonggarkan keuangan. Langkah tersebut bisa mengurangi pajak barang mewah yang mereka bayarkan karena punya bintang-bintang seperti Kevin Durant, Kyrie Irving, dan James Harden. Belum jelas juga, apakah Nets akan mempertahankan Okafor dan Boumbouya.

Namun yang menarik sekarang adalah Jordan justru punya peluang kembali ke Los Angeles. Kota tempat dirinya memulai karir di NBA. Jordan bermain bersama LA Clippers sejak 2008 hingga 2018. Menurut Shams Charania dari The Athletic, Jordan diharapkan menandatangani kontrak dengan Lakers selama setahun dengan nilai AS$2,6 juta. Itu bisa terwujud setelah Jordan menyelesaikan skenario buy-out dengan Pistons, lalu menjadi pemain berstatus "free agent".

 

Jordan menghabiskan dua musim bersama Nets, dengan catatan rata-rata 7,9 poin, 8,7 rebound, dan 1,0 blok per gim. Dia bermain hampir 22 menit per gim dalam 113 pertandingan. Pada musim 2020-2021, pemain NBA All-Star 2017 tersebut bermain dalam 57 pertandingan. Produktifikasnya menurun musim lalu dengan rata-rata 7,5 poin dan 7,5 rebound. Namun, Jordan melewatkan babak playoff bersama Nets.

Sementara itu, Brooklyn Nets juga berencana untuk melepaskan Alize Johnson. Karena Nets punya banyak pemain bigman, setelah menandatangani veteran Paul Millsap awal pekan ini. Kemudian, Nets juga punya LaMarcus Aldridge dengan kontrak satu tahun senilai $2,6 juta, setelah jantungnya dinyatakan aman. (tor)

Foto: Lakers Daily

Komentar