IBL

Phoenix Suns mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor 25-5. Ini setelah mereka menghempaskan Los Angeles Lakers dengan skor 108-90, di Staples Center, Selasa malam, 21 Desember 2021. Para pemain Lakers seperti frustasi dengan kondisi tim saat ini. Lakers sudah menelan tiga kekalahan beruntun. 

Selasa pagi, saat Lakers sedang bersiap menyambut Suns, mereka dikejutkan dengan kabar yang menyatakan bahwa Dwight Howard dan Talen Horton-Tucker harus dikarantina. Mereka menyusul empat pemain lain yang dinyatakan positif Covid-19, yaitu Malik Monk, Avery Bradley, Austin Reaves, dan Kent Bazemore. Sementra dari jajaran ofisial, kepala pelatih Frank Vogel dan asistennya, Phil Handy, juga masuk daftar karantina. 

"Ini tidak nyaman. Mari kita hadapi, dan mencari tahu cara mengatasinya. Kami harus segera keluar dari tekanan dan berusaha untuk tidak mencari-cari alasan," kata asisten pelatih Lakers David Fizdale, yang kini menggantikan peran Frank Vogel.

LeBron James seperti biasa memikul tanggung jawab besar. Dia mencetak 19 poin di babak pertama, memasukkan 9 dari 13 percobaan tembakan. Tapi LeBron tampaknya tak dapat dukungan yang baik dari rekan-rekannya. DeAndre Jordan yang didapuk menggantikan Anthony Davis justru tidak mampu menghalau Deandre Ayton dan JaVale McGee. LeBron menyelesaikan laga dengan catatan 34 poin, disusul Russell Westbrook dengan torehan 22 poin dan 10 rebound.

Sementara Carmelo Anthony dikeluarkan dari permainan pada kuarter ketiga. Melo melakukan protes keras terhadap wasit. Sebab, Melo merasa Jae Crowder melakukan pelanggaran terhadapnya. Melo tampak frustasi ketika Lakers tertinggal dan tidak bisa berbuat banyak. Dia hanya mencetak tujuh poin di laga tersebut. 

Unggul 75-73 di kuarter ketiga membuat Suns makin nyaman. Di kuarter terakhir, Devin Booker dan Deandre Ayton seperti bermain-main di paint area Lakers. Tujuh dari 11 pemain Suns mencetak poin digit ganda. Booker mencetak 24 poin, 9 rebound, dan 7 asis. Ayton menyumbang 19 poin dan 11 rebound, sedangkan JaVale McGee menghasilkan 10 poin dan 10 rebound. 

Suns dan Golden State Warriors kini sedang bersaing ketat. Mereka adalah dua tim di NBA musim 2021-2022 yang sejauh ini sudah mengumpulkan 25 kemenangan. Selanjutnya Suns akan berhadapan dengan Oklahoma City Thunder lusa. (tor)

Foto: nba

 

Komentar