IBL

Semua mata tertuju pada Stephen Curry, ketika Golden State Warriors bertandang ke Wells Fargo Center, Sabtu malam, 11 Desember 2021, waktu setempat. Sebab Stephen Curry hanya terpaut 10 tripoin dari Ray Allen (2.973 tripoin), sebagai pencetak tripoin terbanyak di NBA sepanjang masa. Namun pemecahan rekor ini gagal. Karena tuan rumah memenangkan laga dengan skor akhir 102-93. 

Matisse Thybulle membuat MVP NBA dua kali tidak bisa berkutik. Steph Curry hanya memasukkan 3 tripoin dari 14 percobaan, serta menyelesaikan laga dengan catatan 18 poin. Namun Curry masih punya kontribusi yang baik dengan menambahkan 9 rebound dan 5 asis. Warriors tetap mencetak 40 persen akurasi tembakan di laga tersebut.

Sixers tampil luar biasa, terutama Joel Embiid. Dia mencetak 26 poin, 9 rebound, da 4 asis. Meski serangan Sixers kurang dominan, setidaknya mereka bisa menguasai area kunci, berkat bantuan Andre Drummond, yang menyumbang 9 poin dan 9 rebound. Sementara Thybulle menahan tripoin Curry dua kali.

Di pihak Warriors, tidak hanya Curry yang bermasalah dengan akurasi tembakan. Namun sebagian besar dari pemain kurang tajam, khususnya di tembakan tripoin. Total Warriors hanya mencetak 12 tripoin dari 48 percobaan (25 persen). Poin terbanyak Warriors dibuat oleh Jordan Poole (23 poin) dan Andrew Wiggins (20 poin). Ketika Curry duduk di bangku cadangan, serangan Warriors melambat. Di tiga menit terakhir, Sixers bisa mencuri keunggulan dari mereka. 

Meski gagal memecahkan rekor Ray Allen, Curry sudah menambahkan tiga tripoin. Sekarang jarak Curry dan Allen hanya terpaut tujuh tripoin saja. Sehingga kemungkinan dalam dua laga berikutnya, Curry akan dinobatkan sebagai pencetak tripoin terbanyak sepanjang masa. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar