IBL

Setelah menjalani pertandingan yang melelahkan 24 jam sebelumnya di Salt Lake City, Utah, Boston Celtics tetap tampil apik. Bahkan, serangan mereka semakin panas dan berhasil mendominasi Portland Trail Blazers 145-117 di Moda Center, Portland, Oregon.

Dennis Schroder tampil dominan di babak kedua dan pertahanan dari Blazers tidak memilliki jawaban untuk menghentikan penetrasi dari guard Celtics ini. Schroder mencetak 31 poin dan 8 asis. Bintang Celtics, Jayson Tatum juga tidak kalah produktif dengan torehan yang sama yaitu 31 poin dan 10 rebound. 

Kehilangan Damian Lillard karena cedera sangat berpengaruh kepada serangan Blazers. Mereka praktis hanya bisa mengharapkan C.J. McCollum, Jusuf Nurkic, dan Norman Powell untuk memimpin mereka dalam mencetak poin . Sayangnya ketiga pemain ini hanya berhasil mencetak total 50 poin untuk Blazers. 

Celtics juga hari mendapatkan kontribusi dari dua pemain cadangannya yaitu Payton Pritchard dan Aaron Nesmith yang menemukan ritme menembaknya. Pritchard yang sedang turun permainannya, hari ini berhasil menaikkan kepercayaan dirinya dengan mencetak 19 poin, sedangkat Nesmith menambahkan 11 poin. 

Terakhir, semua penonton terhibur dengan tripoin Pritchard yang berkuliah di Oregon University. Bench Celtics bahkan terkena technical foul karena selebrasi mereka. Pelatih Celtics Ime Udoka pun meminta maaf kepada pelatih Blazers Chauncey Billups atas insiden tersebut. Para fans yang memenuhi Moda Center sangat terhibur sekali dengan momen tersebut. 

Billups sangat kecewa dengan penampilan timnya hari ini. "Kita tidak bermain kerasa sama sekali dan tidak bermain defense. Kita butuh efforts yang lebih di game berikutnya," ujar Billups setelah pertandingan. 

Tadi McCollum juga langsung ke locker room saat pertandingan tersisa 5 menit. Dia tampaknya mengalami cedera di bagian perutnya. Kalau McCollum harus istirahat juga ke depannya, ini bukanlah hal baik untuk Blazers yang akan berjuang untuk posisi Playoffs. 

Foto: Rocky Padila

Komentar