IBL

Miami Heat menang tipis 107-104 melawan Chicago Bulls dalam tajuk pertarungan tiga besar klasemen sementara Wilayah Timur, Sabtu, 27 November 2021, waktu setempat.

Heat sebenarnya kesulitan menemukan akurasi terbaik mereka di gim yang digelar di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Namun, mereka mendapatkan 21 poin yang berasal dari 22 turnover Bulls. 

Heat sendiri hanya membuat 10 turnover. Di akhir gim, Erik Spoelstra menunjukkan kejeliannya dalam merancang strategi umpan masuk di waktu genting. Heat menipu Bulls melalui menyerang ke lapangan yang sebaliknya.

Kyle Lowry yang mengeksekusi tembakan mencetak 19 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Jimmy Butler menambahkan 18 poin, 4 rebound, 5 asis, plus 5 steal. Duncan Robinson menyusul dengan 16 poin. 

Tanpa Tyler Herro, Gabe Vincent jadi top skor Heat dengan 20 poin plus 5 asis dari bangku cadangan. Pemain timnas Nigeria ini memasukkan 4/8 tripoin (50 persen). Max Strus juga membantu dengan 13 poin. 

Heat kini memiliki rekor (13-7) sedangkan Bulls (13-8). Mereka hanya kalah dari Nets yang memiliki rekor (14-6). Selain tiga nama ini, ada juga Washington Wizards yang mengantongi (13-7).

Kedua tim akan kembali bermain lusa. Keduanya sama-sama bermain di kandang. Heat menjamu Denver Nuggets sedangkan Bulls akan melawan Charlotte Hornets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar