IBL

Miami Heat kalahkan Washington Wizards Wizards 112-97, Kamis, 18 November 2021, waktu setempat. Ini adalah pertemuan pertama dari jadwal dua kali bertemu dalam tiga hari yang semuanya dimainkan di FTX Arena.

Selisih kedua tim untuk akurasi tembakan memang tidak jauh. Heat memasukkan 50 persen tembakan mereka sedangkan Wizards 49 persen. Namun, pembeda terbesar di gim ini adalah agresivitas pertahanan Heat. Mereka membuat 10 steal dan total memaksa Wizards membukukan 17 turnover. Heat sendiri hanya membuat 6 turnover sepanjang gim. 

Jimmy Butler di gim keduanya kembali pascacedera sekali lagi tampil solid. Butler mencetak 32 poin, 3 rebound, 5 asis, dan 4 steal. Butler memasukkan 11/19 tembakan (58 persen) tanpa satupun tripoin masuk (hanya satu percobaan). Butler sempurna dari 10 kesempatan tembakan gratis. 

Bam Adebayo menambahkan 20 poin plus 9 rebound. P.J. Tucker tampil efektif dengan 6/7 tembakan (86 persen) untuk 15 poin dan juga tambahan 5 rebound. Dari bangku cadangan, tanpa Tyler Herro yang absen, Gabe Vincent memimpin dengan 18 poin. Kyle Lowry tak mencetak dua digit poin tapi memberi sumbangsih 8 poin, 5 rebound, plus 12 asis.

Heat menang empat beruntun dan kini imbang di puncak klasemen sementara Wilayah Timur bersama Nets. Keduanya memiliki rekor (11-5). Sebaliknya untuk Wizards, ini jadi kekalahan kedua beruntun. Wizards kini mencatatkan rekor (10-5). Wizards sendiri di gim ini tampil tanpa Spencer Dinwiddie dan Daniel Gafford.

Gim kedua akan digelar lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar