IBL

Miami Heat bekuk Brooklyn Nets 106-93 di Barclays Center, Brooklyn, New York, Rabu, 27 Oktober, 2021, waktu setempat. 

Imbang di paruh pertama, Heat berhasil membuka jarak di kuarter tiga. Nets sempat merapat namun laju (10-0) Heat dalam kurun dua menit pertandingan memastikan kemenangan mereka.

Kedua tim pada dasarnya tak sedang dalam sentuhan terbaik mereka. Keduanya menembak di bawah 40 persen secara keseluruhan. Namun, keunggulan 17 berbanding 4 offensive rebound Heat membuat Heat tampak lebih dominan. Heat sendiri menorehkan 31 second chance points, berbanding hanya 4 dari Nets.

Bam Adebayo jadi top skor Heat dengan 24 poin dan 9 rebound. Jimmy Butler tampil komplet dengan dobel-dobel 17 poin, 14 rebound, 7 asis, 4 steal, dan 1 blok. Kedua pemain jadi kunci Heat di dua sisi permainan hari ini.

P.J. Tucker menambahkan 15 poin dan 7 rebound. Termasuk satu tripoin di sisa 1,5 menit gim yang mengunci kemenangan Heat. Tyler Herro serta Dewayne Dedmon masing-masing menyumbang 14 poin dari bangku cadangan. Herro menambahkan 8 rebound sedangkan Dedmon 9 rebound. Kyle Lowry juga solid dengan 9 poin, 6 rebound, dan 9 asis.

Dari Nets, Kevin Durant memimpin tim dengan dobel-dobel 25 poin dan 11 rebound. Joe Harris menambahkan 15 poin hasil dari 5/11 tripoin (45 persen). Catatan Harris hari ini menempatkannya sebagai pencetak tripoin terbanyak dalam sejarah Nets, melewati Jason Kidd. James Harden menutup daftar dengan 14 poin, 7 rebound, plus 7 asis. 

Heat kini memiliki rekor (3-1) sedangkan Nets (2-3). Heat akan kembali ke Miami untuk menjamu sesama tim yang sedang panas, Charlotte Hornets. Nets juga masih akan bertahan di Brooklyn untuk melawan Indiana Pacers. Keduanya bermain lagi lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar