IBL

Buzzer beater Luka Doncic menangkan Dallas Mavericks atas Boston Celtics 107-104, Sabtu, 6 November 2021, waktu setempat. Di sisa 11 detik, Luka membawa bola dari area bertahannya sendiri. Ia menuju ke area 45 derajat kiri tripoin Celtics yang merupakan salah satu tempat favoritnya untuk menembak.

Mendapat penjagaan dari Josh Richardson yang lalu diikuti oleh Marcus Smart, Luka melakukan gerakan andalannya, step-back. Kakinya pas di belakang garis tripoin, bola melengkung indah dan masuk tepat saat bel akhir gim berbunyi. 

Ini adalah tripoin buzzer beater kemenangan ketiga sepanjang karier Luka di NBA (termasuk playoff). Jumlah tersebut sudah setara dengan pencapaian Dirk Nowitzki di sepanjang kariernya. Luka baru memasuki musim keempatnya di NBA sedangkan Nowitzki total bermain 21 musim.

Luka sendiri menutup gim dengan 33 poin, 9 rebound, dan 5 asis selama 35 menit. Ia menembak 12/21 (57 persen), termasuk 5/10 tripoin (50 persen). Kristaps Porzingis yang kembali pascacedera membantu dengan 21 poin, 9 rebound, dan sebuah blok krusial di akhir gim. Jalen Brunson dan Reggie Bullock masing-masing mencetak 13 poin dari bangku cadangan. 

Ini jadi kemenangan kedua beruntun Mavericks dan kini mereka memiliki rekor (6-3). Mavericks duduk di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat. Mavericks akan kembali bermain lusa. Mereka akan bertandang ke New Orleans Pelicans. Mavericks menang 6 dari 7 pertemuan terakhir melawan Pelicans.

Celtics sendiri akan dapat libur tiga hari sebelum menjamu Toronto Raptors. Di pertemuan sebelumnya, Celtics kalah 115-83, atas Raptors di tempat yang sama. Itu adalah kekalahan terbesar dalam sejarah Celtics sejak 2003. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar