IBL

75th Anniversary Team memicu perdebatan baru. Terutama bagi orang-orang yang tidak setuju dengan daftar tersebut, karena pemain andalannya tidak masuk. Lucunya, ada hal menarik yang dilakukan pemain Golden State Warriors ketika mengetahui namanyatak masuk daftar pemain terbaik sepanjang sejarah. Thompson malah membuat baju khusus bernomor 77. 

Salah satu yang kecewa karena Klay Thompson tak masuk daftar adalah Howard Beck dari Sports Illustrated. Dia merupakan salah satu dari 88 orang yang menjadi anggota panel pemilihan pemain terbaik. "Klay Thompson adalah satu-satunya pemain pilihan saya, yang tidak masuk daftar tersebut. Ini kekecewaan terbesar bagi saya," katanya. "Thompson merupakan penembak jitu terhebat kedua sepanjang masa setelah Stephen Curry. Dia juara tiga kali dan bagian penting dalam dinasti Warriors. Saya heran ketika dia tidak terpilih."

Klay Thompson sendiri menanggapi semua perdebatan mengenai dirinya dengan kepala dingin. Tapi secara terbuka, melalui akun Instagram pribadinya, Thompson mengatakan kalau dirinya kecewa dengan daftar tersebut. 

Lucunya, untuk mengobati kekecewaannya, Klay membuat baju khusus bernomor 77. Baju tersebut dipakai saat dirinya latihan. Apa yang dilakukan Thompson itu memicu reaksi dari rekan-rekannya seperti Draymond Green, Andre Iguodala, dan Stephen Curry. Mereka tertawa terbahak-bahak.

Sebenarnya, kalau dilihat secara detail, baju yang dibuat Thompson tersebut jadi sindiran bagi liga. Karena kenyataanya, NBA memberi judul 75th Anniversary Team untuk pemain terbaik sepanjang perjalanan liga. Namun jumlahnya justru 76 pemain. NBA beralasan kalau ada dua orang yang mendapatkan nilai sama. Karenanya, Thompson membuat baju tersebut dan mengaku bahwa dirinya adalah pemain urutan ke-77 dalam daftar pemain terbaik sepanjang sejarah. (tor)

Foto: Twitter - Golden State Warriors

Komentar