IBL

Kabar gembira untuk penggemar Golden State Warriors. Klay Thompson diizinkan untuk mengikuti latihan normal mulai bulan depan. Meski sampai saat ini, belum ada konfirmasi kapan pemain bernomor punggung 11 tersebut turun di pertandingan resmi NBA.

Thompson terus menunjukkan perkembangan yang baik untuk pemulihan cederanya. Buktinya, Thompson sudah mendapatkan izin dari dokter untuk mengikuti latihan normal. Kabar tersebut dilaporkan oleh Shams Charania dari The Athletic pada Kamis, 14 Oktober, waktu Amerika Serikat.

"Rehabilitasi berjalan terus, bahkan tim dokter berusaha menemukan cara agar kondisi Thompson kembali seratus persen. Warriors berusaha agar Thompson bisa bertanding antara bulan Desember sampai Januari 2022. Tapi dengan izin latihan normal ini menandakan bahwa kondisi Thompson sudah mendekati sempurna," kata Charania.

Beberapa cuplikan Thompson latihan juga beredar di media sosial. Dia tampak bagus saat melakukan tembakan dan berlari. Namun itu baru secara individu saja. Thompson belum nampak berlatih dalam situasi pertandingan.

Pelatih Warriors, Steve Kerr mengatakan bahwa Thompson akan kembali bermain musim depan. Dia masih mencari waktu yang tepat, atau pertandingan istimewa. Kemungkinan besar, Thompson akan diturunkan di laga kandang, di Chase Center. Kerr ingin memberi kesan yang baik padanya, terutama setelah absen selama dua musim kompetisi.

Thompson baru sembuh dari dua cedera parah. ACL-nya robek pada Gim 6 Final NBA, 13 Juni 2019. Kemudian mengalami cedera Achilles pada 18 November 2020. Thompson belum memainkan pertandingan NBA sejak tahun 2019. Sebelum cedera, atau tepat di laga keenam final NBA tersebut, Thompson tampil luar biasa dengan mencetak 30 poin dalam 32 menit. (tor)

Foto: Yahoo!Sports

 

Komentar