IBL

Kabar gembira bagi penggemar Golden State Warriors, karena "Splash Brother" akan kembali tampil musim depan. Tak hanya penggemar yang bahagia, Stephen Curry juga tak sabar menyambut kembalinya Klay Thompson.

Setelah absen dua tahun dari NBA, bintang Warriors Klay Thompson hanya beberapa minggu lagi dari comeback-nya ke lapangan. Dalam obrolan di podcast "Brother From Another", Curry ditanya tentang kembalinya Klay, dan pemain yang sudah dua kali menjadi MVP NBA tersebut tak bisa menyimpan kegembirannya.

"Saya telah menyaksikan perjalanannya selama dua tahun terakhir. Seperti November lalu, ketika kami mendengar dia cedera Achilles. Itu adalah pukulan keras karena Anda tahu betapa kerasnya dia bekerja untuk sembuh dari cedera ACL," kata Steph.

Curry juga menjelaskan perkembangan fisiknya dalam beberapa minggu terakhir. Menurutnya, Klay sudah siap tampil. Kondisi fisiknya sangat baik. Curry melihat Klay tidak mengalami masalah dengan kakinya.

"Saya melihat dia cerah dan bersemangat. Itu pertanda baik. Dia siap untuk kembali ke lapangan," imbuhnya.

Pada masa keemasan Warriors, Steph dan Klay menjadi duet penembak jitu terbaik dalam sejarah bola basket. Dalam kurun waktu lima tahun, Dubs (julukan Warriors) merebut tiga gelar, sekaligus mengubah Warriors jadi klub paling dihormati dalam sejarah olahraga.

Musim depan mereka akan berusaha keras untuk mengembalikan kehormatan Warriors. Meski itu tidak akan mudah untuk dilakukan. Sebab, beberapa tim besar sudah menanti seperti Brooklyn Nets dengan tiga serangkainya, serta Los Angeles Lakers dengan komposisi pemain veteran yang menakutkan. Namun tampaknya Curry yakin dengan keberadaan Klay, mereka siap untuk tantangan tersebut.

"Ada begitu banyak kenangan tentang apa yang mampu dia (Klay Thompson) lakukan dan apa yang telah dia capai. Kami hanya ingin dia sehat. Dia ingin bermain lagi," kata Curry.

Curry dan Klay bisa membuat Warriors memiliki serangan kuat. Namun, bila tidak bisa setajam dulu, kembalinya Klay Thompson bisa menambah semangat pemain lain. Jadi tidak salah kalau Warriors masuk dalam daftar tim favorit juara musim depan. (tor)

Foto: Mercury News

Komentar