IBL

NBA sudah merilis jadwal pertandingan untuk pembukaan musim ke-75, serta jadwal laga Hari Natal. Khusus untuk 25 Desember nanti, Golden State Warriors akan berhadapan dengan Phoenix Suns. Prediksinya, ini menjadi hari kembalinya Klay Thompson setelah absen dua musim berturut-turut.

Setelah terpuruk dalam dua musim terakhir, Warriors ingin bersaing mendapatkan gelar juara NBA musim 2021-2022. Salah satu faktornya adalah Klay Thompson yang sudah sembuh dari cedera ACL dan tendon Achilles. Tandem Stephen Curry tersebut sudah absen dua musim berturut-turut. Menurut laporan Ramona Shelburne dari ESPN, Thompson tidak akan diturunkan pada pertandingan pembuka musim ke-75. Warriors akan berhadapan dengan Los Angeles Lakers pada 19 Oktober, waktu Amerika Serikat. Thompson baru bisa diturunkan pada 25 Desember nanti.

"Dia baik-baik saja, dan pemulihan berjalan lancar. Warriors tidak akan menurunkan di awal musim. Pertandingan Hari Natal melawan Suns, akan jadi momen yang penting. Karena pihak Warriors akan menunggu sampai satu tahun, setelah dia mendapatkan cedera tersebut," kata Shelburne.

Thompson mengalami cedera Achilles pada 18 November 2020. Waktu itu, dia sedang melakukan persiapan sebelum musim 2020-2021, dan setelah dinyatakan sembuh dari cedera ACL. Tumbangnya Thompson membuat hati penggemar Warriors runtuh. Karena tim kesayangannya tidak bisa bersaing mendapatkan gelar juara lagi. Sementara agar lebih meyakinkan lagi, maka Warriors akan menunggu sampai lewat 13 bulan setelah cedera.

Manajer Warriors, Bob Myers, pada akhir bulan Juni lalu menyebut bahwa Thompson bisa kembali bermain bulan Desember 2021. Kondisi pemain berusia 31 tahun tersebut juga sudah terlihat bagus. Seperti yang diunggah di beberapa media sosial.

Sementara itu, Warriors tampak lebih serius kali ini. Di jeda kompetisi, Warriors mengambil Moses Moody dan Jonathan Kuminga dari Draft NBA. Sementara di pasar bursa "free agent" mereka juga lebih aktif. Mereka merekrut Andre Iguodala, Otto Porter, Nemanja Bjelica, dan Chris Chiozza. Kemudian ada pemain yang dengan kontrak dua arah yang kini masuk tim utama, seperti Jordan Poole, Damion Lee, Juan Toscano-Anderson, dan Mychal Mulder. (tor)

Foto: Anta

Komentar