IBL

Dua tahun terakhir, Golden State Warriors tak memburu playoff dengan serius. Bahkan, dua musim lalu, mereka menerima kenyataan bahwa tim mereka tak cukup bersaing dan fokus mencari bakat muda terbaik dari NBA Draft. Hasilnya, tiga nama mereka dapatkan di dua musim ini, James Wiseman, Jonathan Kuminga, dan Moses Moody.

Jelang musim baru, ketersediaan Wiseman masih jadi tanda tanya besar. Ia mengalami robek meniskus di musim lalu dan harus naik meja operasi. Progres penyembuhannya berjalan lancar dan diharapkan Wiseman sudah kembali turun di awal musim.

Melihat perkembangan Wiseman, Kepala Pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr, pun angkat bicara. Kepada Clutch Points, Kerr tidak sabar untuk melihat Wiseman kembali ke lapangan. Lebih dari itu, ia juga percaya bahwa pemain 20 tahun ini akan jadi sosok senter yang menakjubkan.

"Ya saya percaya Wiseman akan menjadi sosok senter yang solid dan bisa beradaptasi dengan perannya di basket modern ini. Hal ini bisa dilihat dari permainannya musim lalu. Ia menunjukkan sedikit kemampuannya dalam menembak dari jauh dan membawa bola. Kini tinggal memastikan bahwa ia mampu menguasai hal itu semakin baik dan membawanya dalam gim."

Atletisme memang menjadi kunci utama permainan Wiseman. Pun begitu, total 38 tripoin dalam 39 gim yang ia mainkan musim lalu menunjukkan bahwa ia tak ragu untuk mencoba. Akurasinya pun masih masuk kategori lumayan dengan 32 persen. 

Kini, pekerjaan besar untuk Wiseman dan Warriors adalah untuk terus dalam kondisi fit sepanjang musim. Jika Wiseman berhasil melakukan hal ini, Klay Thompson juga masuk di tengah musim, maka Warriors adalah salah satu unggulan untuk menguasai Wilayah Barat. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar