IBL

Cedera adalah kata yang semakin akrab dengan Golden State Warriors. Setelah musim ini sempat mereka lalui tanpa kehadiran Draymond Green selama dua bulan, Warriors juga dipastikan akan kehilangan pemain lain di sisa musim ini.

Melalui rilis resmi tim, Warriors memastikan senter tahun kedua, James Wiseman, tak akan bermain di sisa musim ini. Wiseman yang menjalani operasi meniskus pada April 2021 lalu masih akan fokus pada penyembuhan cederanya itu.

Wiseman sebenarnya sudah sangat dekat untuk kembali bermain. Warriors sempat mengirimnya ke NBA G League untuk tiga gim. Bersama Santa Cruz Warriors, ia mencetak rataan 17,0 poin dan 9,7 rebound per gim. Wiseman juga tampak sangat bertenaga di gim-gim tersebut.

Sayangnya, masalah muncul juga dari sana. Diprediksi akan segera kembali ke tim utama, Wiseman justru kembali mengalami sakit dan pembengkakan di area lututnya. Hal ini membuat Warriors memilih opsi untuk tak lagi menyertakan Wiseman di sisa gim mereka. Warriors juga belum punya rencana untuk melakukan tindakan operasi lagi atas situasi ini.

"Semua ini cukup sederhana, kami ingin melindungi masa depan James di NBA," tutur Steve Kerr, Kepala Pelatih Warriors kepada ESPN. "Saya turut bersedih atas apa yang dialami oleh James. Ia sudah melalui banyak hal baru di dua musim pertamanya di NBA."

"Namun, tidak ada alasan lain untuk tidak mengambil jalan ini. Ini demi masa depannya. Lututnya sebenarnya sudah cukup baik, tapi kami tidak ingin memaksakan sesuatu. Ini keputusan terbaik untuk semua pihak," pungkasnya.

Cedera sendiri telah menjadi momok untuk karier Wiseman. Sejak lulus SMA di 2019, ia baru bermain 45 gim. Ia hanya muncul tiga gim di level kampus bersama University of Memphis. Di musim pertamanya di NBA, ia hanya tampil 39 kali. Musim ini, ia juga baru muncul tiga kali. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar