IBL

Keputusan mengejutkan diambil oleh Lester Prosper. Baru bermain enam gim di Liga Meksiko, Prosper memutuskan mundur dari tim yang ia bela, Jumat, 17 September 2021, waktu setempat. Keputusan ini ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya.

Dari unggahan yang sama, Prosper menjelaskan bahwa alasan ia mundur adalah karena mengikuti keputusan kepala pelatihnya, Brian Rowsom, yang juga mundur. Meski mundur, Prosper mengutarakan bahwa ia tak menutup kemungkinan untuk kembali di masa yang akan datang.

Melihat unggahan tersebut, kami pun menghubungi Brian Rowsom. Ia menjelaskan bahwa alasan utama pengunduran dirinya murni karena profesionalisme. "Manajemen tim di sini tidak cukup bagus, bahkan bisa saya bilang mereka kurang mengerti basket. Hal ini ditambah sulit dengan skuat pemain lokal yang juga kurang bersaing," buka pelatih asal Amerika Serikat ini.

"Di awal, saya sudah meminta mereka melakukan rekrutmen pemain yang lebih baik, namun mereka menolak saran saya dan memilih pemain yang hanya berkontribusi tiga poin dalam empat gim, ini hal yang sulit buat saya," imbuhnya.

Brian pun menaruh respek atas keputusan Prosper yang mengikuti langkahnya. Mereka berdua juga sudah berbincang banyak, utamanya mengenai rencana masa depan mereka setelah di Meksiko.

"Prosper adalah sosok yang penuh hormat dan loyal. Kami punya impian untuk kembali ke Indonesia dan membantu perkembangan basket di Indonesia. Kami baru saja membicarakan hal ini tepat sebelum Anda menghubungi saya. Semoga impian itu bisa terwujud, saya tidak sabar kembali ke Indonesia!", tutupnya. (DRMK)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar