IBL

Cleveland Cavaliers gagal menyamakan kedudukan atas Golden State Warriors di partai final. Dalam partai ulangan keempat tersebut, Cavaliers harus mengakui ketangguhan Warriors dengan empat kemenangan langsung. Hal tersebut membuat Warriors unggul 3-1 dalam duel kedua tim di final empat musim terakhir.

Dalam deretan empat kali pertemuan tersebut, ada satu pemain yang hanya bermain dalam satu laga saja selama tiga menit. Sang pemain sendiri tercatat di daftar pemain dalam dua edisi, 2015 dan 2018. Sayangnya, di kedua edisi tersebut, Cavaliers selalu gagal meraih gelar juara. Terbaru, Selasa malam, 17 Juli 2018, waktu setempat, Cavaliers baru saja memutuskan untuk mengakhiri kontrak pemain tersebut.

Uniknya, pemain ini memiliki portofolio yang tidak bisa dianggap remeh. Sebelum bersama Cavaliers, ia pernah menjadi juara satu kali saat membela Boston Celtics dan bermain di final sebanyak tiga kali. Ia adalah senter, Kendrick “Perk” Perkins.

Perkins kembali ke Cavaliers di batas akhir pendaftaran nama pemain untuk playoff, April lalu. Ia diharapkan mampu membagikan pengalamannya dan menjadi contoh bagi para pemain muda khusunya di ruang ganti. Pemain berusia 33 tahun ini tercatat hanya bermain sekali bagi Cavaliers musim ini dan menorehkan 3 poin plus 1 rebound. Sebelumnya, ia tampil membela Canton Charge, tim yang terhubung dengan Cavaliers dan berlaga di NBA GLeague. Bersama Charge, ia bermain 27 kali dengan rataan 8,7 poin dan 7,2 rebound.

Perkins masuk ke NBA dengan angkatan legendaris, 2003. Ia masuk bersama pemain-pemain bintang seperti LeBron James, Dwyane Wade, Chris Bosh, dan Carmelo Anthony. Total bermain selama 14 musim, Perkins tercatat bermain untuk empat tim. Selain Celtics dan Cavaliers, ia juga pernah membela Oklahoma City Thunder dan New Orleans Pelicans.

Belum ada pengumuman lanjutan baik dari Cavaliers atau Perkins. Melihat usia dan kondisi fisik yang tak lagi cukup prima untuk bertarung di NBA, banyak pengamat memprediksi Perkins akan pensiun. Menarik menunggu apa keputusan pemain yang tak pernah bermain di level kampus ini.

Semoga beruntung, Perk!

Foto: NBA

 

Komentar