IBL

Boston Celtics menjalani musim 2017-2018 dengan diterpa badai cedera berulang. Sejak laga pembuka, mereka sudah dipastikan kehilangan Gordon Hayward akibat patah kaki. Setelahnya, beberapa pemain silih berganti masukruang perawatan. Marcus Smart, Jaylen Brown, Shane Larkin, hingga Kyrie Irving gagal bermain penuh musim lalu akibat cedera. Nama yang terakhir disebut bahkan tak sekalipun tampil di babak playoff akibat operasi di lututnya.

Ya, Irving harus mengubur impiannya bermain di playoff setelah menjalani operasi pengangkatan sekrup pada lututnya. Sekrup yang tertanam tersebut meneybabkan infeksi dan mengahruskannya naik meja operasi. Sekrup tersebut tertanam akibat cedera yang ia derita saat masih membela Cleveland Cavaliers. Tepatnya, cedera itu terjadi di babak final menghadapi Golden State Warriors di musim 2014-2015. Di laga pertama dari sistem tujuh laga (best of seven) lutut pemain berusia 26 tahun tersebut berbenturan dengan Klay Thompson. Pemain yang akrab disapa Uncle Drew ini harus keluar lapangan dan tak lagi tampil di babak final. Kehilangan Irving diyakini banyak pihak menjadi sebab kegagalan Cavaliers mengatasi Warriors musim tersebut.

Pelangi tampaknya akan segera muncul setelah deretan badai di karir Irving. Kamis, 26 Juli 2018, waktu setempat, Irving sudah terlihat di pemusatan latihan timnas Amerika Serikat yang digelar di Las Vegas. Meski belum tampak turun langsung berlatih, Irving sudah terlihat melantun dan menembak bola beberapa kali. Ia juga melakukan diskusi dengan Kepala Pelatih Amerika Serikat, Gregg Popovich dan memberi beberapa saran ke Russell Westbrook, Victor Oladipo, dan Kevin Durant. Di akhir, Irving juga mengikuti sesi foto tim dengan seluruh pemain yang hadir.

Setelahnya, ESPN mengabarkan bahwa Irving sudah dinyatakan bebas melakukan latihan normal, bahkan hingga satu lawan satu. Sebuah kabar yang juga menyatakan bahwa Irving akan siap melakoni musim depan bersama Celtics. Selama musim reguler, Irving bermain 60 laga dan menjadi top skor tim dengan rataan 24,4 poin, 3,8 rebound, dan 5,1 asis per laga.

Di sisi lain, Hayward juga menunjukkan peningkatan kesehatan. Dalam unggahan video di Instagram pribadinya, Hayward sudah mampu melakukan segalanya. Mulai dari melantun dengan rintangan hingga melakukan dunk dilakukan tanpa sedikitpun tertatih. Banyak yang memprediksi bila kedua pemain ini fit maka Celtics dapat melaju lebih jauh musim depan.

Foto: NBA

 

 

Komentar