IBL

Boston Celtics melaju hingga final Wilayah Timur pada musim 2017-2018. Laju tersebut dianggap mengesankan oleh berbagai pihak karena Celtics tak tampil dengan skuat terbaik mereka. Silih berganti Celtics kehilangan pemain-pemain penting mereka. Kyrie Irving, Daniel Thies, Shane Larkin, hingga Gordon Hayward bergantian naik meja operasi. Nama yang disebut terakhir bahkan harus rela menyaksikan musim lalu dari ruang tamunya akibat cedera retak kaki.

Hayward datang di jeda musim lalu sebagai unrestricted free agent tercatat hanya bermain lima menit musim lalu. Di laga pembuka melawan Cleveland Cavaliers, Hayward yang berusaha menerima umpan alley-oop dari Irving gagal mendarat dengan benar. Pergelangan kaki kirinya terpelintir parah hingga sepatu yang ia gunakan nyaris lepas.

Dalam prosesnya, Hayward mengalami proses pemulihan yang cukup baik. Ia sudah kembali berjalan normal di kisaran Februari. Bapak dua anak ini lantas mengunggah videonya berlatih dengan berlari dan melantun bola pada bulan April. Pada unggahan di tanggal 21 Juli 2018, Hayward tampak berlatih gerakan basket seperti biasa dengan salah satu pelatih basket pribadi terbaik di NBA, Drew Hanlen. Gerakan yang ditunjukkan Hayward sudah seperti gerakan normalnya saat bermain.

Di sela-sela proses penyembuhannya, Hayward juga aktif melakukan live streaming bermain video game. Bermacam video game ia mainkan, Call of Duty hingga Fortnite menjadi andalannya. Terbaru, dalam live streaming yang ia gelar Senin, 30 Juli 2018, Hayward menyatakan diri akan bergabung dalam pemusatan latihan pertama Celtics yang digelar September mendatang.

Pernyataan tersebut secara tersirat mengungkapkan bahwa September nanti, Hayward sudah pulih 100 persen. Pernyataan ini tentu membawa angin segar bagi seluruh pendukung Celtics dan NBA. Di sisi lain, Irving juga sudah tampak sehat saat mengikuti pemusatan latihan timnas Amerika Serikat yang digelar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Jika tak ada halangan, kembalinya kedua pemain ini akan menyajikan kekuatan penuh Celtics musim depan. Tim asuhan Brad Stevens ini juga berhasil mempertahankan nyaris semua skuatnya musim lalu. Seiring dengan berkembangnya permainan Jayson Tatum, Jaylen Brown, Marcus Smart, dan Terry Rozier, Celtics menjadi pelari terdepan untuk penguasa Wilayah Timur musim depan.

Foto: NBA

 

Komentar