IBL

Lester Prosper menyusul Brandon Jawato untuk bermain di liga luar negeri. Jika Brandon merapat ke Liga Jepang (B League), Lester akan bermain di Liga Nacional de Baloncesto Profesional (LNBP) bersama Halcones de Xalapa. 

Halcones adalah salah satu tim terbaik di sana. Mereka menjadi tim dengan gelar juara terbanyak bersama Soles de Mexicali, masing-masing punya empat gelar juara sejak liga dimulai pada 2000. Halcones terakhir juara di musim 2009-2010.

Menariknya, Lester bukanlah satu-satunya nama familiar di Halcones. Ia akan tampil di bawah asuhan pelatih Brian Rowsom. Brian adalah pelatih yang memimpin CLS Knights Indonesia juara ASEAN Basketball League (ABL) musim 2018-2019 lalu. Lalu, ada juga satu mantan pemain asing IBL yang dulu membela Bima Perkasa Yogyakarta, yaitu David Atkinson.

Lester menghabiskan dua tahun terakhir penuh dengan timnas Indonesia. Ia membantu Indonesia meraih dua kemenangan dari enam gim kualifikasi Piala Asia 2021 yang keduanya diraih atas Thailand. Dalam empat gim, Lester mencetak 22 poin dan 11 rebound. (DRMK)

Foto: FIBA

 

Komentar