IBL

Rajon Rondo akhirnya sepakat untuk putus kontrak dengan Memphis Grizzlies. Setelah semuanya resmi selesai, ia pun dikabarkan akan kembali merapat ke Los Angeles Lakers. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic.

Rondo yang musim lalu membela Atlanta Hawks dan Los Angeles Clippers sendiri menjadi bagian dari pertukaran yang mengirimnya bersama Patrick Beverley dan Daniel Oturu ke Grizzlies pada 16 Agustus lalu. Sebagai gantinya, Eric Bledsoe "pulang" ke Clippers. Bledsoe juga tak pernah bermain untuk Grizzlies. Di jeda musim ini, bersama Steven Adams, ia menjadi bagian pertukaran Jonas Valanciunas ke New Orleans Pelicans.

Sejak awal kesepakatan ini terjadi, sudah diyakini bahwa Grizzlies tak berniat menggunakan jasa Rondo. Selain posisi yang penuh, Grizzlies sendiri fokus pada pengembangan pemain muda mereka. Grizzlies kini punya 17 pemain dalam kontrak bergaransi dan harus memotong dua nama lagi untuk masuk musim reguler.

Jika nantinya Rondo benar kembali merapat ke Lakers, maka ini akan jadi periode keduanya bersama tim asuhan Frank Vogel. Sebelumnya, di kurun 2018-2020, Rondo juga sempat berseragam Lakers. Rondo bahkan jadi bagian penting Lakers dalam meraih juara dua musim lalu. Pun demikian, peran Rondo kali ini mungkin akan berbeda dengan dua musim lalu. Kehadiran Russell Westbrook dan Kendrick Nunn di skuat jelas akan membatasi menit bermainnya. Mungkin ia akan mendapatkan porsi lebih di saat genting seperti playoff saja.

Lakers masih punya satu slot untuk pemain. Beberapa laporan menyebutkan bahwa DeAndre Jordan mungkin jadi nama terakhir di skuat ini. Namun, hal itu hanya terjadi jika ia mai memutus kontrak dengan Brooklyn Nets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar