IBL

Clippers belum berhenti melakukan pergerakan. Mereka baru saja menukar Patrick Beverley, Rajon Rondo, dan Daniel Oturu ke Memphis Grizzlies untuk Eric Bledsoe. Kabar ini disampaikan oleh ESPN.

Kesepakatan ini membuat Clippers memiliki kelonggaran di luxury tax mereka dan pertukaran pemain di musim ini. Di sisi sebaliknya, Grizzlies mendapatkan kelonggaran untuk musim depan ketimbang mempertahankan Bledsoe. Clippers sebelumnya mengantongi AS$125 juta untuk tax dan kini turun menjadi AS$95 juta saja. Pertukaran ini juga membuat Clippers dapat AS$8,5 juta trade exception.

Clippers kini memilki 14 pemain dengan kontrak bergaransi sedangkan Grizzlies 17 pemain. Setiap tim hanya diperbolehkan memiliki 15 pemain dengan kontrak bergaransi untuk memulai musim. Kemungkinan besar Grizzlies masih akan berusaha menukar pemain mereka demi memasuki kuota tersebut.

Jika pun gagal mencari rekan bertukar, Grizzlies kemungkinan akan melepas Daniel Oturu dan Sam Merrill yang memiliki kontrak kecil. Namun, kedua pemain ini sangat mungkin diikutsertakan dalam paket pertukaran yang melibatkan Beverley atau Rondo sekali lagi.

Dengan pertukaran ini pula, maka berakhir sudah perjalanan Beverley dengan Clippers yang sudah berlangsung sejak 2017. Beverley adalah pemain dengan masa bakti paling lama di Clippers semenjak tim ini melepas Lou Williams di tengah musim lalu.(DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar