IBL

Patrick Beverley kembali berpindah tim. Baru sehari setelah ia masuk pertukaran dari Los Angeles Clippers ke Memphis Grizzlies, Beverley dipastikan kembali berpindah pada Selasa, 17 Agustus 2021, waktu setempat. Beverley menyeberang ke Minnesota Timberwolves. Kabar ini disampaikan oleh ESPN.

Sebagai gantinya, Timberwolves mengirimkan Jarrett Culver dan Juancho Hernangomez ke Grizzlies. Tidak ada hak memilih NBA Draft yang dilibatkan dalam pertukaran ini. 

Sejak awal transaksi antara Clippers dan Grizzlies dikabarkan, memang banyak rumor yang menyebutkan bahwa Grizzlies akan melepas pemain-pemain yang mereka dapatkan. Namun, mayoritas rumor percaya bahwa Rajon Rondo dan Daniel Oturu adalah dua nama yang akan dilepas lebih dulu oleh Grizzlies, entah melalui pertukaran atau pemutusan kontrak.

Keyakinan ini mengacu pada gaya bermain Beverley yang memang terkenal tangguh, cocok dengan ideologi permainan Grizzlies yang sudah sejak lama dikenal publik, Grit and Grind. Ternyata, untuk kali ini, Grizzlies lebih fokus mencari talenta muda untuk melengkapi skuat utama mereka yang juga sangat muda.

Culver baru berusia 22 tahun sedangkan Juancho akan menginjak 26 tahun September nanti. Keduanya adalah kepingan yang tepat untuk skuat Grizzlies sejauh ini yang tidak memiliki pemain di atas 30 tahun selain Rondo.

Pun demikian, bukan tanpa sebab Timberwolves merelakan dua pemain muda mereka ke Grizzlies. Culver yang merupakan pilihan keenam NBA Draft 2019 lebih banyak berkutat dengan cedera. Ia baru tampil 97 kali dengan rataan 20,7 menit per laga saja. Jika dalam kondisi sehat, Culver bisa menjalankan tugas sebagai two-way guard.

Untuk Juancho sendiri, cedera bukanlah yang utama. Juancho sempat terlibat friksi dengan manajemen Timberwolves yang tak mengizinkannya pergi ke Olimpiade Tokyo lalu. Tim kesehatan percaya Juancho masih belum sehat total sedangkan Juancho yakin sebaliknya.

Apakah Timberwolves akan menjadi tim yang dibela Beverley di awal musim 2021-2022? Kepastian memang belum benar-benar ada. Meski Timberwolves diyakini butuh sosok veteran yang mampu membantu barisan bintang muda mereka, posisi bermain Beverley sudah cukup sesak di Timberwolves.

Mereka punya D'Angelo Russell, Anthony Edwards, Malik Beasley, Jaylen Nowell, dan Josh Okogie di posisi garda. Dua nama pertama pasti akan bertahan sedangkan Beasleydan Okogie jadi dua nama yang memiliki nilai jual yang kurang lebih sama dengan Beverley. Timberwolves diyakini belum akan mengakhiri transaksi mereka di sini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar