IBL

Dua kekalahan beruntun yang dialami Los Angeles Lakers membuat menggambarkan bahwa mereka bukanlah tim yang layak difavoritkan sebagai peraih gelar juara musim ini. Ditambah lagi, pertengkaran Anthony Davis dan Dwight Howard di tengah-tengah pertandingan melawan Phoenix Suns, Jumat malam, waktu setempat, disebut-sebut memicu keretakan tim. 

Pengamat NBA tidak hanya menyoroti dua kekalahan beruntun yang dialami LeBron James dan kawan-kawan. Namun mereka sudah bisa melihat bibit-bibit keretakan di tubuh Lakers. Khususnya setelah peristiwa pertengkaran AD dan Howard di bangku cadangan saat pelatih Frank Vogel meminta time-out di babak pertama.

Wajar kalau dalam permainan ada seseorang yang melakukan kesalahan. Namun kalau ada pemain lain yang melakukan reaksi berlebihan, itu baru tidak wajar. Keretakan tim tercium setelah AD menghampiri Howard di bangku cadangan. Lalu, Howard berdiri dan mencoba mendorong AD. Beruntung rekan-rekannya langsung memisahkan mereka berdua. Meski buntutnya, Lakers harus menderita kekalahan kedua, di awal musim ini. 

Pelatih Frank Vogel mencoba menutupi masalah yang sedang terjadi. Menurutnya, AD dan Howard saat itu terlibat diskusi masalah pertahanan yang buruk. Namun ada sentuhan fisik yang membuat Howard tidak menyukai teguran AD. 

"Itu akan selalu terjadi dari waktu ke waktu. Semua saling menegur satu sama lain. Orang-orang ini saling mengerti. Saya lebih suka mereka peduli ketimbang cuek," kata Vogel, dikutip dari the Athletic. 

Situasi ini memang membuat konsentrasi para pemain menurun. Buktinya di kuarter kedua, Lakers hanya mencetak 18 poin. Mereka semula sudah unggul tujuh poin, namun karena peristiwa tersebut, Suns bisa mengambil alih permainan dan memenangkan laga. 

Selain peristiwa tersebut, ternyata ada insiden yang melibatkan Rajon Rondo. Terlihat Rondo membuat gerakan pistol dengan tangannya di depan seorang penggemar yang duduk di tepi lapangan. Rondo beberapa kali melakukannya, sehingga penggemar tersebut menepis tangannya. Akhirnya dia dikeluarkan dari Staples Center. 

Dua insiden ini menggambarkan bahwa situasi tim Lakers sedang tidak kondusif. Apalagi dengan dua kekalahan di awal musim ini. Semakin jelas bahwa Lakers sedang bermasalah. (tor)

Foto: ESPN

Komentar