IBL

Di tengah kegaduhan yang dibuat Manajer Umum Houston Rockets, Darryl Morey, tentang geopolitik Cina, NBA China Games tetap digelar pada Kamis malam, 10 Oktober 2019, waktu setempat. Brooklyn Nets dan Los Angeles Lakers adalah dua tim yang bertanding di Mercedes-Benz Arena, Shanghai, Cina. Saling kejar sejak tepis mula, Nets berhasil mencuri kemenangan 114-111 di detik-detik akhir memanfaatkan kesalahan sendiri (turnover) yang dibuat oleh pemain Lakers.

Tembakan gratis Theo Pinson dan dunk dari David Nwaba memang adalah penentu kemenangan Nets. Namun, keduanya tidak memimpin tim dalam urusan mengumpulkan poin. Pengumpul poin terbanyak Nets adalah Spencer Dinwiddie yang mengemas 20 poin, 4 rebound, dan 7 asis dalam 24 menit saja.

Di belakang Spencer, Taurean Prince menyusul dengan 18 poin dan 3 rebound. Dzanan Musa juga tampil efisien di gim ini dengan catatan 16 poin selama 22 menit dari 6/10 tembakan. Rodions Kurucs dan Joe Harris menjadi pelengkap daftar pencetak angka dengan digit ganda Nets usai masing-masing membukukan 10 poin.

Dari kubu Lakers, LeBron James menjadi top skor tim dengan catatan 20 poin plus 6 rebound. Rekan duet barunya, Anthony Davis, membuntuti dengan 16 poin dan 5 asis. Rajon Rondo tak mau ketinggalan dengan membukukan 18 poin, 5 rebound, dan 6 asis selama 24 menit di lapangan. Kentavious Caldwell-Pope dan Alex Caruso menjadi pelengkap daftar dengan sama-sama mengemas 11 poin.

Sedikit kisah minor dalam gim ini terjadi pada pihak Nets. Dua pemain utama mereka, Kyrie Irving dan Caris LeVert harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Keduanya tercatat hanya bermain selama satu menit usai terkena benturan di area wajah dalam waktu yang berdekatan. Belum ada pemberitahuan lebih lanjut tentang benturan tersebut.

Di sisi lain, tim pelatih Lakers terlihat melakukan eksperimen di gim ini dengan menempatkan Dwight Howard di posisi senter utama. Bermain selama 18 menit, Dwight mengemas 5 poin dan 8 rebound. Di pertandingan pramusim perdana mereka melawan Golden State Warriors beberapa waktu lalu, JaVale McGee adalah pemain yang ditunjuk mengisi posisi tersebut.

Lusa, kedua tim akan kembali bermain di hadapan publik Cina. Namun, mereka tak lagi di Shanghai, mereka akan menyapa pra penggemar yang ada di kota Shenzen, Cina. Lebih tepatnya, gim akan digelar di Shenzen Dayun Arena, 12 Oktober 2019, pukul 6.30 WIB. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar