IBL

LeBron James kembali memimpin Los Angeles Lakers meraih kemenangan dalam lanjutan laga NBA, Kamis malam, 23 Januari 2020, waktu setempat. Berhadapan dengan Brooklyn Nets di Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, James mencetak tripel-dobel yang membawa Lakers menang 128-113.

Bermain selama 34 menit, James membukukan 27 poin, 12 rebound, dan 10 asis. Ia memasukkan 11/19 tembakan (58 persen) secara keseluruhan, 50 persen (3/6) dari tripoin, dan sempurna 2/2 dari tembakan gratis. Ini adalah tripel-dobel ke-10 James musim ini.

Tak sendiri, James mendapatkan dukungan masif kehadiran Anthony Davis dan Dwight Howard. Dua pemain lapangan depan Lakers tersebut sama-sama mencetak dobel-dobel. Davis 16 poin dan 11 rebound selama 27 menit sedangkan Howard 14 poinn plus 12 rebound selama 23 menit.

Danny Green yang mengisi barisan utama juga mencetak dua digit poin dengan 14 poin. Dari bangku cadangan, Kyle Kuzma produktif usai membukukan 16 poin selama 28 menit. Kentavious Calwdell-Pope melengkapi daftar dengan 11 poin.

Bergeser ke kubu tuan rumah, Kyrie Irving jadi pencetak angka terbanyak dengan 20 poin dan 4 asis selama 33 menit. Sayangnya, Irving butuh 17 tembakan untuk mencetak jumlah poin tersebut. Akurasi Irving di gim ini adalah 41 persen (7/17). Taurean Prince jadi satu-satunya pemain utama selain Irving yang menyentuh dua digit poin. Prince mencetak 18 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 3 steal selama 29 menit.

Tiga nama dari bangku cadangan justru memberi sumbangsih dua digit poin. Caris LeVert bukukan 16 poin dan 4 rebound, Wilson Chandler 15 poin, sementara Garrett Temple 11 poin plus 6 rebound. Spencer Dinwiddie memiliki catatan statistik yang lumayan unik hari ini. Selama 30 menit, Dinwiddie mencetak 7 poin, 7 rebound, dan 13 asis.

Hasil ini membawa Lakers berhasil menyapu bersih tur New York mereka. Sebelum menang lawan Nets, Lakers lebih dulu menaklukkan New York Knicks. Lakers tak tergoyahkan di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan 36 kali menang dan 9 kali kalah. Sebaliknya untuk Nets, kekalahan ini jadi kekalahan kelima beruntun mereka. Nets ada di peringkat delapan klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (18-25).

Lakers akan melanjutkan perjalanan mereka sebagai tim tamu di gim selanjutnya dengan melawat ke kandang Philadelphia 76ers, lusa, waktu setempat. Nets sendiri akan menjalani duel sesama New York dengan  Knicks di Madison Square Garden, sehari setelahnya. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar