IBL

Brooklyn Nets memukul Los Angeles Lakers dengan skor tipis. Mereka menang 104-102 di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Selasa, 10 Maret 2020 waktu setempat. Spencer Dinwiddie dan Caris LeVert menjadi dua pencetak poin terbanyak Nets.

Dinwiddie menyumbang 23 poin dan 7 asis. LeVert 22 poin dan 7 rebound. Joe Harris menambahkan 12 poin. Chris Chiozza 11 poin.

Lakers bertumpu pada dua andalannya. LeBron James mencetak 29 poin, 12 rebound, dan 9 asis. Anthony Davis 26 poin dan 8 rebound.

Kyle Kuzma membantu dengan 14 poin. Avery Bradley 10 poin. Namun, bantuan itu tidak berbuah kemenangan. Lakers terpaksa kalah di depan pendukung sendiri.

Tuan rumah gagal menyalip bahkan sekadar menyamakan kedudukan karena tembakan James meleset pada detik-detik akhir. Waktu semakin sempit ketika Lakers melancarkan serangan final. Davis menjadi eksekutor, tetapi tembakannya juga meleset. Nets pun menang walau hanya dua poin.  

Lakers sebenarnya membuka pertandingan dengan kedudukan 33-27. Mereka unggul enam poin pada kuarter satu. Namun, perlahan-lahan tersalip Nets yang mencetak lebih banyak poin pada kuarter-kuarter berikutnya.

Nets mulai memangkas ketertinggalan pada kuarter dua. Mereka mencetak 29 poin saat itu. Sementara Lakers hanya 25. Nets pun mendekat 56-58.

Dengan selisih dua poin saja, Nets langsung meyalip Lakers pada kuarter tiga. Mereka berbalik unggul 87-80.

Pertandingan semakin sengit memasuki kuarter empat. Lakers berusaha mengambil alih kembali kedudukan. Namun, mereka tidak kuasa melakukannya karena dua tembakan gagal menemui sasaran pada detik-detik akhir. Nets menutup pertandingan dengan kedudukan 104-102.

Ini merupakan kemenangan kedua Nets sejak berpisah dengan Kenny Atkinson. Mereka kini dibimbing oleh Jacque Vaughn yang sebelumnya merupakan asisten pelatih. Nets setelah ini mesti menghadapi Golden State Warriors lusa. Pada hari yang sama, Lakers tetap berada di Los Angeles. Sebab, mereka mesti menyambut Houston Rockets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar