IBL

Joel Embiid dan Philadelphia 76ers sepakat melakukan perpanjangan kontrak supermaksimal empat tahun senilai AS$196 juta, Selasa, 17 Agustus 2021, waktu setempat. Kabar ini disampaikan oleh The Athletic.

Kontrak ini akan membuat Embiid bertahan di Sixers sampai musim 2026-2027. Kontrak ini juga membuat Embiid akan mendapatkan total uang AS$261 juta selama enam tahun (plus dua tahun sisa kontraknya yang sekarang).

Secara total keseluruhan karier, maka Embiid akan mendapatkan AS$360 juta dalam 13 musim kariernya. Di dua musim terakhir kontrak barunya nanti, Embiid akan mendapatkan bayaran lebih dari AS$50 juta per musim. Ia akan menjadi senter dengan bayaran terbesar sepanjang sejarah NBA.

Embiid menutup musim 2020-2021 sebagai peringkat dua MVP musim reguler. Ia kalah dari pemain dengan posisi yang sama, Nikola Jokic. Jokic berpeluang menggeser Embiid untuk senter dengan bayaran termahal jika ia juga menyepakati perpanjangan kontrak selanjutnya. Jokic sendiri masih memiliki kontrak hingga dua musim lagi dengan Denver Nuggets.

Perpanjangan kontrak Embiid seolah menegaskan kepercayaan Sixers kepadanya untuk masa depan. Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana Sixers membangun kekuatan di sekeliling Embiid untuk meraih gelar juara? Apakah Ben Simmons masih akan menjadi bagian dari tim ini? Sangat mungkin jawaban atas pertanyaan ini akan tersaji sebelum musim baru dimulai. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar