IBL

Di tengah pemusatan latihan bersama timnas Amerika Serikat untuk Olimpiade Tokyo, Damian Lillard diterjang isu tentang kepergiannya dari Portland Trail Blazers. Tapi Lillard membantah hal tersebut. Lillard menyatakan kalau musim depan dia tetap berseragam Trail Blazers.

Beberapa minggu terakhir, situasi kontrak Damian Lillard dengan Trail Blazers jadi perbincangan. Kemudian, diikuti isu-isu tentang kepindahan. Mulai dari pindah ke Los Angeles Lakers, ketika dirinya terlihat bersama LeBron James di pertandingan WNBA. Hingga laporan Grant Afseth dari Sports Illustrated, yang menyebutkan Lillard ingin membela New York Knicks. Semua isu ini muncul setelah Trail Blazers lagi-lagi gagal masuk ke playoff putaran kedua. Lillard disinyalir kecewa dengan timnya yang kurang kompetitif.

Dame jelas kecewa dengan pencapaian timnya dalam dua tahun terakhir. Sebab tim Trail Blazers masih jauh dari komposisi yang tepat untuk melaju ke Final NBA. Setelah desas-desus tentang kepindahan merebak, Lillard pun membuat sebuah pernyataan tegas, tentang masa depannya.

"Rumor ini membangunkan saya. Saya jamin itu tidak benar. Saya akan menutup semua isu itu dengan mengatakan bahwa semua kabar tentang saya tidak benar. Itu bukan dari saya. Saya belum membuat keputusan tegas tentang masa depan saya," kata Lillard, dikutip dari Clutch Points.

Berita lain menyebutkan bahwa Lillard tetap berseragam Portland Trail Blazers untuk musim depan. Itu disampaikan oleh Sean Highkin, kontributor Bleacher Report. Dia menulis kalau Lillard menjawab "ya", saat ditanya apakah akan tetap di Trail Blazers untuk musim depan. Tentunya, tulisan Sean Hinghkin tersebut memberi ketenangan bagi penggemar Trail Blazers. Meski belum jelas apa langkah yang diambil Lillard setelah gelaran Olimpiade Tokyo nanti.

Setidaknya, untuk saat ini kita bisa menyimpulkan kalau Lillard tidak meminta dirinya dilibatkan dalam bursa transfer. Tapi Lillard akan melihat situasi timnya. Kalau Trail Blazers mau membangun tim yang kompetitif, maka dia mau bertahan. (tor)

Foto: CBS Sports

Komentar