IBL

Kamis Malam, 1 Maret 2018, waktu setempat, Portland Trail Blazers melakoni laga lanjutan mereka di NBA musim 2017-2018. Menjamu Minnesota Timberwolves di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, laga berlangsung cukup berimbang dan ketat. Akan tetapi, keionginan kuat untuk tidak kalah di hadapan 19 ribu lebih pendukung mereka yang hadir di stadion membuat Blazers berhasil menang dengan skor akhir 108-99.

Damian Lillard menjadi penampil terbaik pada pertandingan ini setelah mencetak 35 poin, 7 rebound, dan 4 asis. C.J. McCollum menyusul dengan 19 poin, 4 rebound, dan 2 asis. Jusuf Nurkic dan Shabazz Napier juga cukup gemilang dengan masing-masing mencetak 16 poin. Al-Faruq Aminu mencetak dobel-dobel dengan 10 poin dan 12 rebound. Setali tiga uang, Ed Davis yang tampil dari bangku cadangan juga mencetak dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound.

Timberwolves yang masih belum diperkuat Jimmy Butler bukannya tanpa perlawanan. Karl Anthony-Towns membukukan dobel-dobel dengan 34 poin dan 17 rebound. Andrew Wiggins membantu dengan 21 poin dan 5 rebound. Sayangnya, Wiggins harus meninggalkan lapangan lebih cepat akibat fouled out. Jeff Teague dan Jamal Crawford tampil cukup baik dengan masing-masing mencetak 13 dan 10 poin yang masih belum mampu menghindarkan Timberwolves dari kekalahan.

Banyaknya kesalahan sendiri yang dilakukan oleh Timberwolves menjadi salah satu penyebab kekalahan mereka. Padahal, anak-anak asuh Tom Thibedau unggul dalam akurasi tembakan. Kesalahan sendiri yang dibuat Timberwolves mencapai 15 kali sementara Blazers hanya 8.

Bagi Blazers, kemenangan ini menjadi kemenangan kelima beruntun mereka. Kemenangan ini juga membuat Blazers menggeser San Antonio Spurs di peringkat empat sementara wilayah barat. Tim asuhan Terry Stotts kini mengantongi 36 kemenangan dari 62 laga. Sementara Timberwolves masih bertahan di peringkat tiga sementara wilayah barat dengan 38 kemenangan dari 65 laga.

Selanjutnya, Timberwolves masih akan melakoni laga tandnag dengan bertamu ke markas Utah Jazz. Sementara Blazers masih akan tinggal di kandang mereka untuk menjamu Oklahoma City Thunder, Sabtu malam, 3 Maret 2018, waktu setempat.

Foto: Pinterest

 

Komentar