IBL

Minnesota Timberwolves naik ke peringkat 11 sementara Wilayah Barat. Hasil itu didapat setelah mengalahkan Portland Trail Blazers 116-102 di Target Center, Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat, Kamis, 8 Januari 2020 waktu setempat. Trail Blazers sendiri berada di ambang batas papan tengah dengan menempati peringkat 10. Timberwolves memepet mereka.

Andrew Wiggins menjadi pencetak poin Timberwolves terbanyak dengan 23 poin plus 8 rebound. Robert Covington menambahkan 15 poin. Gorgui Dieng dobel-dobel 12 poin dan 10 rebound.

Jarrett Culver dan Jeff Teague juga tidak kalah produktif. Keduanya mencetak masing-masing 12 poin. Keita Bates-Diop di belakangnya dengan 11 poin.

Sementara itu, Trail Blazers mengandalkan Damian Lillard. Sang Garda mencetak 20 poin dan 8 asis. Ia dibantu tiga rekannya yang mencetak dobel digit poin. Hassan Whiteside dengan dobel-dobel 15 poin dan 14 rebound. C.J. McCollum 15 poin saja. Gary Tren Jr. 13 poin dari bangku cadangan. Namun, ujung-ujungnya, mereka kalah lagi.

Padahal Trail Blazers membuka pertandingan dengan baik. Mereka unggul enam poin pada kuarter satu. Skor sementara 34-28.

Petaka kemudian datang. Timberwolves tampil panas. Mereka merapatkan barisan pertahanan. Trail Blazers pun hanya dapat mencuri 13 poin. Pada saat yang sama, Timberwolves justru mencetak 31 poin. Skor berbalik 59-47.

Wiggins dkk. semakin panas begitu memasuki kuarter tiga. Mereka mengumpulkan 41 poin pada kuarter itu. Sementara Trail Blazers, meski kembali produktif, hanya sempat mencetak 27 poin. Perolehan itu tentu tidak cukup untuk menggulingkan Timberwolves. Tuan Rumah tetap unggul 100-74.

Trail Blazers kemudian berusaha menyalip sekuat tenaga. Mereka meninggalkan Timberwolves 28-16 pada kuarter akhir. Sayang, itu tetap tidak cukup untuk menggulingkan tim asal Minnesota. Timberwolves menang dengan skor 116-102.

Timberwolves pun memepet Trail Blazers di ambang batas papan tengah. Mereka mengantungi rekor menang-kalah 15-22. Sementara Trail Blazers sedikit di atasnya dengan 16-23. Pertandingan selanjutnya akan menentukan perubahan posisi mereka.

Timberwolves selanjut mesti menghadapi Houston Rockets. Pertandingan berlangsung lusa. Trail Blazers, di sisi lain, akan bertemu dengan Milwaukee Bucks. Pertandingan itu juga berlangsung lusa. (put)

Foto: NBA

Komentar