IBL

Duo Portland Trail Blazers, Damian Lillard dan C.J. McCollum, menjadi momok mengerikan untuk Orlando Magic. Pasalnya, kedua pemain tersebut mampu mengobrak-abrik pertahanan mereka di Moda Center at the Rose Quarter, Jumat, 20 Desember 2019 waktu setempat. Blazers pun menang dengan skor 118-103.

Lillard mencetak 36 poin dan 6 asis. McCollum 31 poin dan 8 rebound. Kent Bazemore menambahkan 11 poin. Hassan Whiteside dobel-dobel 10 poin dan 17 rebound.

Magic sendiri mendapat sokongan dari enam pemainnya yang mencetak dobel digit poin. Nikola Vucevic dobel-dobel 23 poin dan 12 rebound, plus 6 steal dan 2 blok. D.J. Augustin 17 poin dari bangku cadangan. Evan Fournier 16 poin. Aaron Gordon dobel-dobel 11 poin dan 11 rebound. Markelle Fultz 10 poin.

Meski pemainnya produktif dan kolektif, Magic tidak mampu menangani duo Blazers. Pertahanan mereka rontok di hadapan keduanya. Padahal Magic sudah berusaha bangkit. Namun, perolehan poin Blazers pada kuarter satu ikut menentukan hasil.

Blazers menang banyak pada awal pertandingan. Mereka unggul 31-13. Margin mencapai 18 poin.

Magic mencoba menyusul. Mereka mencetak 31 poin juga pada kuarter dua. Namun, itu tidak cukup untuk sekadar menyamai kedudukan. Blazers masih unggul setelah mencetak 26 poin lagi pada kuarter yang sama. Skor sementara 57-44.

Magic kemudian mencoba peruntungannya kembali. Mereka tancap gas. Mencetak 31 poin lagi pada kuarter tiga.

Blazers tidak gentar. Mereka segera membalasnya secara tunai. Bahkan, surplus lima poin karena mencetak 35 poin. Skor berubah ke 93-75.

Magic tidak juga menyerah. Mereka terus menekan sampai akhir. Magic mendulang 28 poin. Namun, Blazers lagi-lagi membalasnya. Meski tidak tunai, mereka mampu mencetak 25 poin pada kuarter empat. Blazers pun menang 118-103.

Setelah ini, tim asal Portland tersebut akan menghadapi Minnesota Timberwolves. Pertandingan berlangsung besok. Jadi, mereka tidak bisa istirahat barang sehari.

Magic, di sisi lain, baru tampi lagi tiga hari kemudian. Mereka punya waktu untuk bersiap-siap menghadapi Chicago Bulls. Pertandingan akan berlangsung di Amway Center. (put)

Foto: NBA

Komentar