IBL

Portland Trail Blazers semakin mantap di papan atas klasemen sementara wilayah barat setelah menang melawan New York Knicks, 111-87 di Moda Center, Selasa malam, 6 Maret 2018, waktu setempat. Ini merupakan kemenangan kedelapan beruntun bagi tim asuhan Terry Stotts.

Damian Lillard mengakhiri laga sebagai penampil terbaik dengan mencetak 37 poin. Delapan dari 11 tembakan tripoinnya tepat sasaran. Lalu C.J. McCollum mengikuti dengan 19 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Shabazz Napier dan Jusuf Nurkic melengkapi barisan pemain yang mencetak dua digit angka dengan masing-masing 12 dan 11 poin.

Dari kubu tim tamu, hanya ada tiga pemain yang mampu mencetak dua digit poin.  Tim Hardaway Jr. (19 poin plus 4 rebound), Enes Kanter (18 poin dan 11 rebound) dan Michael Beasley (16 poin dan 4 rebound).

Salah satu faktor kemenangan Blazers karena akurasi tembakan tiga angka yang baik. Lillard dan rekan-rekan memasukan 20 tembakan tripoin dari 33 percobaan tembakan (61 persen). Catatan tersebut lebih tinggi dari rata-rata tembakan tripoin Blazers selama ini yang hanya menyentuh 37,6 persen. Blazers kini mengumpulkan 39 kemenangan dari 65 laga. Mereka menempati peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat di atas New Orleans Pelicans yang baru memenangi 37 dari 64 laga.

Selanjutnya, Knicks masih akan melakoni laga tandang ke markas Milwaukee Bucks. Sementara Blazers akan menjadi tuan rumah menjamu Golden State Warriors, Jumat malam, 9 Maret 2018, waktu setempat.(*)

Foto: NBA

Komentar