IBL

Kabar gembira bagi penggemar Milwaukee Bucks. Sebab, Giannis Antetokounmpo mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk bisa tampil. Tapi bukan di Gim 6, melainkan kalau Bucks melawan Atlanta Hawks memainkan Gim 7 di seri best-of-seven Final Wilayah Timur.

Seperti yang dilaporkan oleh Chris Haynes dari Yahoo!Sports, Giannis masih diragukan tampil di Gim 6, Sabtu malam, waktu Amerika Serikat. Saat ini Bucks unggul 3-2 atas Hawks. Kalau mereka menang di gim keenam, tanpa Giannis, maka The Greek Freak bisa bersiap menyambul Final NBA 2021. Sebaliknya, jika kalah dari Hawks, maka Giannis bisa tampil di gim penentuan.

Giannis mengalami cedera di Gim 4, saat Bucks kalah dari Hawks (88-110). Dia mendarat dengan lutut kiri tertekuk setelah berusaha melakukan slam dunk. Giannis mendapatkan perawatan di ruang ganti dan tidak kembali ke lapangan. Giannis bermain selama 24 menit dengan torehan 14 poin dan 8 rebound.

"Sepertinya kaki mereka (Giannis dan pemain Hawks) tersangkut. Keduanya mendarat tidak sempurna. Itu yang saya lihat secara langsung. Kalau soal detailnya saya kurang tahu," kata kepala pelatih Mike Budenholzer.

Setelah cedera tersebut, Giannis absen di gim kelima. Namun Bucks berhasil menang 123-112 atas Hawks. Tanpa Giannis, Bucks bertumpu pada Khris Middleton, Jrue Holiday, Brook Lopez, dan Bobby Portis.

Baca juga: Hasil MRI Keluar, Giannis Antetokounmpo Lolos dari Cedera Parah

Giannis Antetokounmpo bermain 61 kali dari 72 pertandingan Bucks di musim reguler 2020-2021. Sementara itu, sebelum cedera di final wilayah timur, Giannis belum pernah absen di Playoff NBA 2021. Dia mencetak rata-rata 29,2 poin, 13,0 rebound, dan 5,4 asis per gim dengan akurasi 54,6 persen. (tor)

Foto: TMJ4

Komentar