IBL

Trae Young mencetak 48 poin, ditambah 11 asis dan 7 rebound saat Atlanta Hawks menang 116-113 atas Milwaukee Bucks, di Fiserv Forum, Rabu malam, waktu setempat. Dengan hasil tersebut, Hawks unggul sementara 1-0 dari Bucks, di Final Wilayah Timur NBA 2021.

Young tampil selama 41 menit dan 5 detik. Dia mencetak akurasi tembakan keseluruhan 17/34, termasuk 4 tripoin dari 13 percobaan. Young memasukkan 10 tembakan gratis dari 12 keempatan yang diperoleh. Catatan 48 poin menyamai pencapaian LeBron James dan Dirk Nowitzki di Final Konferensi. Sementara itu, Young menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang mencetak 45+ poin dan 10 asis di Final Konferensi. Pada gim hari ini, Young benar-benar tampil luar biasa.

 

Publik tuan rumah bersorak ketika Jrue Holiday memasukkan tembakan tripoin di sisa empat menit kuarter keempat. Sebab, dengan tambahan tiga poin, Bucks unggul 105-98 dari Hawks. Sayangnya keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Sebab, dalam waktu kurang dari satu menit, Hawks mendekat 103-105 berkat slam dunk John Collin dan three point play Trae Young.

Dalam waktu empat menit, Hawks melaju 18-8 yang membuat pendukung Bucks terdiam. Upaya Bucks menambah poin tampaknya sia-sia setelah akurasi tembakan turun, dan beberapa kali melakukan pelanggaran. Ujung-ujungnya, Trae Young yang diuntungkan dengan pelanggaran tersebut. Karena dia bisa menambah pundi-pundi poin lewat tembakan gratis.

Selain Young yang tampil luar biasa, kubu Hawks punya John Collins dan Clint Capela yang sedang panas. Collins mencetak 23 poin dan 15 rebound, lalu Capela menambahkan 12 poin dan 19 rebound. Sementara itu, Kevin Huerter yang dipasang sebagai starter menyumbang 13 poin.

Di tim tuan rumah, Giannis Antetokpunmpo mencetak 34 poin, 12 rebound, 9 asis, 2 steal, dan 2 blok. Giannis mencatatkan akurasi tembakan 14/25 tanpa memasukkan tembakan tripoin. Sementara Jrue Holiday menyumbang 22 poin dan 10 asis dengan akurasi tripoin 5/12. Sayangnya kali ini Khris Middleton mengalami malam yang buruk. Dia hanya mencetak 15 poin dengan akurasi tembakan keseluruhan 6/23. Middleton tidak memasukkan tripoin sama sekali, padahal sudah melepaskan sembilan percobaan.

Bucks kini tertinggal 0-1 dari Hawks di seri best-of-seven. Gim 2 antara kedua tim akan dilangsungkan pada hari Jumat, 25 Juni 2021, waktu Amerika Serikat. Bucks masih bertindak sebagai tuan rumah. (tor)

Foto: nba.com

Komentar