IBL

Milwaukee Bucks membalas kekalahan mereka di Final Wilayah Timur dari Atlanta Hawks. Bukan hanya sekadar membalas, tapi Bucks membuat lawannya mati kutu. Bucks sempat mencetak keunggulan 41 poin di kuarter keempat, lalu mengakiri perlawanan Hawks dengan skor akhir 125-91 pada Gim 2 yang berlangsung di Fiserv Forum, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Dengan hasil ini, kedudukan jadi imbang 1-1 dalam seri best-of-seven.

Bucks memberikan pertunjukan offense yang gemilang dan defense solid di hadapan ribuan pendukungnya. Bucks memimpin 77-45. Keunggulan 32 poin milik Bucks kali ini menjadi catatan margin terbesar di babak pertama playoff, sejak Final Wilayah Timur 2017 antara Cleveland Cavaliers melawan Boston Celtics. Hebatnya, Bucks mencetak akurasi tembakan (field goals) sebesar 64,6 persen di babak pertama. Sulit bagi Hawks untuk menghentikan laju Bucks yang tampil luar biasa di paint area.

Beranjak ke kuarter ketiga, Bucks semakin tak terbendung. Mereka unggul 26-18 di kuarter ketiga ini. Sementara saat kuarter keempat dimulai, Bucks sudah menancapkan keunggulan 41 poin, dan Mike Budenholzer mulai menarik tim inti. Giannis Antetokounmpo memimpin perolehan poin Bucks dengan catatan 25 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Jrue Holiday menambahkan 22 poin, disusul Brook Lopez (16 poin), dan Khris Middleton (15 poin). Selain tim inti, Budenholzer menggunakan Bobby Portis, Pat Connaughton, dan Bryn Forbes untuk menyeimbangkan permainan. Ketiga pemain cadangan tersebut membuat 25 poin secara keseluruhan.

Bucks benar-benar tampil dominan di laga ini. Mereka membuat akurasi tembakan 52,1 persen. Unggul 62-30 untuk point in the paint, lalu 24-11 di second chance poin, dan 27-12 dari fast-break. Bucks unggul 47-34 untuk total rebound, dan 29-13 dari asis. Keunggulan Bucks ini bisa diciptakan setelah mereka menampilkan defense yang luar biasa. Terutama mematikan bintang utama Hawks, yaitu Trae Young.

Pada pertandingan ini, Young menyumbang 15 poin dengan akurasi tembakan 6/16. Dia menjadi pencatat poin terbanyak di Hawks. Sementara itu, Danilo Galinari menyumbang 12 poin, serta John Collins dan Cam Reddish masing-masing mencetak 11 poin. Tembakan jarak jauh Hawks sedang tidak wangi. Mereka hanya memasukkan 9 tripoin dari 36 percobaan selama gim kedua ini.

Bucks tampaknya tak ingin kecolongan lagi kali ini. Tapi Hawks di gim ketiga nanti mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Kehadiran pendukung di State Farm Arena bisa membakar semangat Trae Young dan kawan-kawan. Gim 3 Final Wilayah Timur akan digelar hari Minggu, 27 Juni 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar