IBL

Awalnya Atlanta Hawks tidak diunggulkan di Gim 4 Final Wilayah Timur setelah Trae Young absen. Tapi setelah kuarter ketiga, kerugian justru diderita kedua belah pihak. Giannis Antetokounmpo mengalami cedera lutut kiri dan tidak kembali ke lapangan. Akhirnya Hawks mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2, menyusul kemenangan 110-88 atas Bucks, di State Farm Arena, Selasa malam, waktu setempat.

Young absen karena mengalami memar tulang dalam di kaki kanannya. Cedera tersebut didapat di Gim 3 melawan Bucks. Young menginjak kaki wasit yang membuat tulang pergelangan kakinya bermasalah. Setelah menjalani pemeriksaan intensif, Young terpaksa diparkir untuk Gim 4, dan belum ada informasi lebih lanjut tentang perkembangan cederanya.

Baca juga: Tulang Kaki Kanannya Memar, Trae Young Diragukan Tampil di Gim 4

Malang justru menimpa Bucks. Saat mereka berusaha mengejar ketertinggalan 10 poin (52-62) di awal kuarter ketiga, Giannis Antetokounmpo mengalami insiden yang membuat lututnya cedera. Giannis diperkirakan mengalami hiperekstensi lutut kiri, yang bisa berakhir dengan cedera ACL sebagai kemugkinan terburuk. Ini bisa mengakibatkan Giannis absen di pertandingan final berikutnya.

Baca juga: Cedera Lutut Giannis Antetokounmpo Bisa Berakibat Fatal

Di Gim 4, enam pemain Hawks mencetak dobel digit poin. Mereka adalah Lou Williams (21 poin), Bogdan Bogdanovic (20 poin), Kevin Huerter (15 poin), Clint Capela (15 poin), Cam Reddish (12 poin), dan Danilo Gallinari (10 poin). Sementara peran Young sebagai pengatur serangan dipikul oleh tiga pemain. Williams, Bogdanovic, dan Huerter kalau digabungkan mencetak 20 asis di gim tersebut.

Sebaliknya dari kubu Bucks, Jrue Holiday mencetak 19 poin. Disusul Khris Middleton (16 poin), dan Giannis Antetokounmpo yang mencetak 14 poin setelah tampil selama 24 menit. Tanpa Giannis, sulit bagi Bucks mengembangkan permainan. Hawks melaju 15-2 untuk memperbesar keunggulan jadi 77-54 setelah Giannis keluar lapangan. Lalu, Bucks tertinggal 62-87 di kuarter ketiga.

Sebenarnya, Hawks memiliki keuntungan luar biasa ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Penonton di State Farm Arena meneriakkan hitungan detik saat Giannis melakukan tembakan gratis. Ternyata itu berdampak pada penurunan akurasi tembakan gratis Giannis, karena tekanan mental. Namun di samping itu, cedera Giannis memberikan kesempatan bagi para pemain Hawks untuk memasuki paint area Bucks lebih mudah dari sebelumnya.

Gim 5 akan dijadwalkan pada hari Kamis, 1 Juli 2021, waktu Amerika Serikat. Kali ini giliran Bucks yang bertindak sebagai tuan rumah. (tor)

Foto: nba.com

Komentar