IBL

Khris Middleton dan Giannis Antetokounmpo membawa Milwaukee Bucks meraih kemenangan 113-102 atas Atlanta Hawks, pada Gim 3 Final Wilayah Timur, Minggu malam, waktu setempat. Bucks sempat tertinggal 15 poin di kuarter pertama. Mereka menguasai keadaan dan bangkit di kuarter keempat. Khris Middleton jadi aktor di balik kemenangan Bucks hari ini.

Khris Middleton mencetak 38 poin, 11 rebound dan 7 asis. Lalu Giannis Antetokounmpo terus bersinar dengan torehan 33 poin dan 11 rebound. Trae Young memimpin Hawks dengan 35 poin.

Hawks unggul 15 poin (25-10) di pertengahan kuarter pertama. Lalu Bucks menemukan irama permainanya untuk melaju 19-10 dan memangkas defisit poin. Bucks bisa menyamakan kedudukan jadi 56-56 di akhir kuarter kedua. Sementara di kuarter ketiga, keduanya masih seimbang. Hawks hanya unggul dua poin (85-83) di akhir kuarter ketiga.

Momentum berbalik di kuarter keempat. Kali ini tuan rumah mengalami kebuntuan. Bucks unggul 30-17 di kuarter keempat. Dari total 30 poin tersebut, 20 poin disumbangkan oleh Khris Middleton. Pemain bernomor punggung 22 tersebut menjadi pemain kedua di tim Bucks yang mencetak lebih dari 30 poin, 10 rebound, dan 5 asis di playoff. Sementara catatan 38 poin malam ini jadi yang tertinggi sepanjang karir Middleton di playoff NBA.

Giannis Antetokounmpo sempat terganggu konsentrasinya karena sorakan pendukung Hawks. Tapi dia bisa membantu Bucks menarik keunggulan 110-100 lewat three point play di sisa dua menit terakhir kuarter keempat.

Kubu tuan rumah sempat khawatir dengan keadaan Trae Young. Dia meninggalkan pertandingan dan mendapatkan perawatan di bangku cadangan setelah kakinya menginjak wasit. Tampaknya dia mendapatkan masalah kecil di pergelangan kakinya. Tapi gangguan tersebut membuatnya gagal mengeksekusi tembakan tripoin di sisa dua menit. Sebab, kalau tembakan itu masuk, Hawks punya momentum untuk menghentikan laju tim tamu.

Status Trae Young akan dipantau sebelum Gim 4 yang digelar Selasa malam, waktu Amerika Serkat. Hawks yang tertinggal 1-2 masih punya keuntungan sebagai tuan rumah. (tor)

Foto: NBA

Komentar